BREAKING NEWS
Search

Aparat Bubarkan Aksi SHDR Untuk Mendukung ULMWP Papua For MSG, Jubir SHDRP Ditangkap


Jubir SHDRP, Natalis Gouw (Kanan) dan Anggotanya.
(Foto : Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)—Dalam mendukung United Libernation Movement For West Papua (ULMWP) agar Papua masuk menjadi anggota Melanesia Spreed Group (MSG), Solidaritas Hukum, Ham dan Demokrasi Rakyat Sipil Papua, Jumat, (19/06) kemarin,  menggelar Aksi, dan secara spontan dibubarkan oleh aparat kepolisian Abepura sekaligus menangkap Juru Bicara (Jubir) SHDRP, Natalis dan salah satu anggotanya di bawah ke POLDA, Papua.

“kami memang, belum memberikan surat Izin kepada pihak aparat kepolisian untuk mengadakan aksi ini. Tetapi, usai memberikan keterangan kepada aparat, bahwa tolong memberikan waktu selama 35 menit untuk membacakan surat pernyataan sikap. Tetapi, tidak memberikan. Akhirnya kami ditangkap,”kata Juru Bicara (Jubir) SHDRP, Natalis Gouw, kepada www.kabarmapegaa.com, Sabtu, (20/06)  pagi, tadi.

Kata dia, aksi ini yang digelar kemarin, bahwa untuk memproses kekerasan yang terjadi di Papua, yang sampai saat ini belum ada kejelasan, seperti khasus paniai berdarah, yahukimo, dan wamena. Tetapi, juga aksi itu mendorong dan mendukung ULMWP agar Papua masuk menjadi anggota MSG,”tandasnya.

“kami memunyai tujuan hanya itu saja,”katanya.

Lanjutnya, setelah dibubarkan, dibawah pimpinan SHDRP mengadakan doa bentuk dukungan agar Papua masuk ke dalam anggota MSG, di Asrama Nayak 1, Kamkey, Abepura, kemarin,”pungkasnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aparat Bubarkan Aksi SHDR Untuk Mendukung ULMWP Papua For MSG, Jubir SHDRP Ditangkap