BREAKING NEWS
Search

Wow Trend Teknologi, Personal Computer (PC) ukuran Kecil

Foto : http://xcindo.blogspot.com/Archos PC Stick


IPTEK/CALIFORNIA/KM - Percaya tidak dengan kehadiran PC Stick Archos dengan ukuran yang kecil, tidak lebih dari ukuran sebuah pensil. Apalagi dengan melihat perangkat pada komputer kita, misalnya VGA (kartu grafis), pasti ukurannya lebih tebal dan sama ukurannya dengan pensil. Nah, itu hanya VGA, belum lagi yang lainya. 

Tapi beda halnya dengan Archos PC Stick PC berbentuk balok dan berukuran besar mungkin sudah biasa Anda temui di rumah maupun di perkantoran. Namun, PC dengan bentuk kecil, bahkan lebih pendek dari ukuran pensil mungkin jarang Anda temui.

Dilansir Stuff.tv, Minggu (28/6/2015), setelah muncul Intel Compute Stick, Google Chromebit dan Lenovo Ideacentre Stick 300, kini muncul brand baru dengan label Archos PC Stick. PC kecil ini didukung dengan prosesor Intel.

Stick mengandalkan prosesor quad-core Intel Atom Z3735F dengan grafis Intel HD. Selain itu, perangkat PC mungil ini dibekali dengan RAM 2GB, storage 32 GB serta mendukung penyimpanan menggunakan microSD.

Archos menyediakan fitur mouse dan keyboard yang bisa dihubungkan secara nirkabel melalui Bluetooth. Perangkat ini juga dilengkapi fitur WiFi serta USB.
Untuk menampilkan display, pengguna bisa memanfaatkan monitor, TV atau proyektor yang dilengkapi fitur HDMI. Archos PC Stick mendukung sistem operasi Windows 10 dan kabarnya tersedia pada 29 Juli 2015.

Archos PC Stick dipatok  dengan harga USD99 atau sekira Rp1,2 jutaan. (Steven/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Wow Trend Teknologi, Personal Computer (PC) ukuran Kecil