BREAKING NEWS
Search

16 Mahasiswa STPK Jayapura Diwisudakan Sebagai Perutusan Oleh Pastor OFM

Ilustrasi@

Jayapura, (KM)---Sebanyak 16 Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) Jayapura telah diwisudakan sebagai pelayanan/perutusan untuk tulang punggung gereja katolik oleh Pastor Tarsi OFM sebagai seleberan dan Aloysius OFM, Sebagai konselebaran , Minggu, (28/06) belum lama. 

Perutusan itu, dilaksanakan dalam bentuk Misa di Kampus STPK, Waena, Jayapura, Papua.

Pastor Tarsis OFM, dalam khotbah mengatakan, 16 mahasiswa yang baru selesai  ini berada pada jenjang S1, ini akan berperan aktif dalam paroki, dimana mereka bertugas.

“mereka, tulang punggung gereja katolik yang akan bekerja demi banyak orang, khususnya memuliakan Tuhan,”katanya.

Menurutnya, perutusan adalah salah satu pelayanan umat, terlebih khusus sebagai guru agama. Sebab, mereka  ini, panggilan khusus yang dipanggil dari Allah itu sendiri,”jelasnya.

Sekarang sudah diutus, lanjutnya, sehingga mereka harus berfikir, bagaimana caranya agar melayani terhadap umat dan bagaimana caranya, agar mengajar kepada siswa /i dimana pun betugas,”pungkasnya. 

Ia menambahkan, mereka yang diutus ini, juga bisa menjadi pewarta pembaptisan, kalau pastor, tidak ada atau pun kegiatan yang sifanya mendesak,”jelasnya.

jadi, perutusan yang di lakukan, benar-benar diutus oleh Allah melalui pastor,”tutupnya.(Finsen Day Yogi/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


2 thoughts on “16 Mahasiswa STPK Jayapura Diwisudakan Sebagai Perutusan Oleh Pastor OFM