BREAKING NEWS
Search

Perluhnya Refleksi Sejarah Papua ,AMP Bogor Gelar Diskusi



Logo: AMP Ist
Bogor, (KM)— Komite Kota Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bogor menggelar diskusi tentang sejarah perjuangan Bangsa Papua Barat. Hari ini, Rabu 1 Juli 2015 Pukul 19.30 hingga 21.00 Wib di Asrama Gai kunume Sempur Jawa Barat.

AMP  mengadakan diskusi  ini tepat 1 juli 1971 Victoria di desa waris yang mana di proklamasikan kemerdekan papua barat oleh Gend Brigadir-Jenderal Seth Jafet Rumkorem dan kawan-kawanya.

“Jika, tujuan mengadakan diskusi ini untuk merefleksikan sejarah perjuangan Papua Barat saat ini. Kata Heni Lani kepada www.kabarmapegaa.com Usai diskusi yang di gelar oleh  AMP.

Kata dia,kita wajib belajar sejarah darisitulah kita bisa mengenal asal usul sejarah perjuangan Papua Barat baik itu dari  kekuatan, kelemahan, baik dan buruk yang berjuang oleh toko terkemuka. 

Lanjutnya, belajar sejarah berati berbicara diri sendiri dan kita bisa sadar lalu kita melihat keseluruhan Tanah Papua yang sedang di tinas oleh Negara Indonesia.
Berdasarkan sejarah Papua Barat, kita bisa melawan Militerisme, Imperialisme dan klonialisme. tambahnya

Menurutnya, aktor sejarah Papua Barat adalah kita  orang Papua ras malanesia bukan orang kulit putih yang mencetuskan sejarah kita. jelasnya

Kata dia, Kemerdekaan Papua Barat sah secara de facto karena kemerdekaan itu benar-benar terjadi secara nyata pada tanggal 1 Desember 1961. 

Sementara sah secara de jure karena kemerdekaan Papua Barat 1 Desember 1961 dilegalkan oleh berbagai produk hukum nasional Indonesia dan hukum Internasional. Tuturnya 

Pantauan www.kabarmapegaa.com awal mulai dan mengakhiri  diskusi AMP mengunakan dengan   simbol perlawanan . (Yunus. E Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perluhnya Refleksi Sejarah Papua ,AMP Bogor Gelar Diskusi