BREAKING NEWS
Search

IMPETANG Minta Pemprov Buka Jalur Darat

Ist
Jayapura, (KM)---IKatan Mahasiswa/I Pegunungan Bintang, (IMPETANG), Se-Kota Studi Jayapura, meminta Pemerintah Provinsi Papua (Pemprov), segera membuka jalur transportasi darat bagi warga pegunungan bintang.

“Pemprov harus jelih membuka mata untuk melihat peristiwa-peristiwa jatuhnya pesawat di pegununan tengah, khususnya pegunungan bintang. Kata, Anggota IMPETANG, Januarius Katpum, Kepada www.kabarmapegaa.com, Sabtu, (22/08/15).

Kata dia, sudah sekian banyak pesawat jatuhnya di pegunungan bintang. Mulai dari tahun 2006, 2007, 2009, 2014 hingga 2015 di tahun ini,”jelasnya.

“2006 dan 2007, pesawat misi, Ama, Pilatus yang jatuh, 2009 pesawat Merpati, 2014 Helikopter, dan 2015 pesawat  Trigana Air yang jatuh,”pungkasnya.

Untuk itu, kata dia, Pemprov perlu mengambil tindakan positif. Lebih baik, buka jalur darat sebagai transportasi warga,”katanya.

kata dia, dana Otsus Papua untuk digunakan jalur darat sepanjang  pegunungan tengah, khususnya di pegunungan bintang,”tandasnya.

Ia berharap, pemprov segera membuka jalur darat, jangan hanya mengutamakan jalur udara sebagai jalur utama bagi warga pegunungan bintang,”harapnya.(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IMPETANG Minta Pemprov Buka Jalur Darat