BREAKING NEWS
Search

Inikah Dua Nama Anggota TNI Pelaku Penembak Timika Berdarah

Foto : Korban Penembakan di Timika (27/8/2015)
Timika (KM) --  Pelaku penembak tragedi Timika Berdarah Kamis,(27/8/2015) kemarin, setelah satu hari berjalan dua nama pelaku penembak enam orang  asli Suku Kamoro  beredar luas di Timika maupun di Media masa nasional. 
Mewakili Pemerintah Kab.Mimika Sekda Timika Ausilius You,S.Pd.MM mengatakan siapa dia yang melakukan melanggar hukum diadili sesuai undang-undang yang berlaku di RI, disampaikan di halaman Kantor Den POM Timika Jumat, (28/8/15) sore.

Kami sangat disesalkan, kenapa bisa terjadi, kami tahu bahwa masyarakat saat ini sudah memahami betul tentang ketegasan pemerintah untuk tidak dilakukan kekerasan atau anarkis terhadap sesama manusia di wilayah hukum Kabupaten Mimika, Kata Sekda Kabupaten Mimika ini.

Untuk dua nama pelaku yang beredar "kata dia, harus diproses sesuai hukum yang ada, kalau benar kedua orang itu adalah pelakunya.
Ini dua nama yang beredar dan terungkap pelaku penembakan yaitu namanya Serka Makher dan Sertu Ashar, itu berasal dari Kodim 1710. ( Kedua nama belum pasti benar).

Pada kesempatan yang sama, Pastor Paroki Koprapoka Amandus mengatakan pihak gereja sangat menyesalkan atas tindakan aparat TNI yang melakukan pembunuhan umat Katolik di Timika. Kami atas nama Pastor Paroki dan umat Katholik mengutuk keras oknum pelaku yang menewaskan umat Tuhan di Timika.

Lanjut Ausi You, pemerintah daerah sangat disesalkan atas tindakan yang dilakukan oleh oknum TNI yang menggunakan alat Negara untuk menembak masyarakat kecil yang hidup saja susah diatas kekayaan mereka itu, kesalnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengutuk dengan keras tindakan brutal oknumya menggunakan alat negara ini, pemerintah menegaskan agar Kapolres dan Dandim 1710 Mimika segera tuntaskan kasus penembakanya telah digunakan senjata seperti kita berada dalam arena perang, saya secara pribadi dan pemerintah Kabupaten Mimika, menegaskan segera proses dan bertanggungjawab agar menjaga citra pemerintah kita dan negara kita.(tambahnya) (Menase/KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Inikah Dua Nama Anggota TNI Pelaku Penembak Timika Berdarah