BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Oksibil Minta Pemprov Bangun Jalur Darat

Mahasiswa Oksibil, Yanuarius Katpmum. (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan Mahasiswi Oksibil yang mengenyam pendidikan di kota Jayapura, meminta pemerintah Provinsi Papua (Pemprov), upayakan untuk membangun jalur darat sebagai transportasi masyarakat.

“kami sangat meminta dan mengharapkan pemprov, agar dalam waktu dekat, segera membangun jalur darat,”kata salah satu Mahasiswa Oksibil, Januarius Katpmum, kepada www.kabarmapegaa.com, Minggu, (23/08).

Kata dia, hampir tiap tahun, pesawat jatuh di pegunungan tengah. Khsusnya di pegunungan bintang, pesawat sudah jatuh, dari tahun 2006, 2007, 2009, 2012,, dan 2015,”jelasnya.

“2006-2007, pesawat milik  bidik misi, Ama, Pilatus yang jatuh,  2009, Merpati, 2012, Helikopter, dan 2015, pesawat Trigana Air yang jatuh,”pungkasnya.

Untuk itu, kata dia, Pemprov, harus jelih membuka mata, atas peristiwa-peristiwa itu. lebih baik, ia meminta, Pemprov, gunakan Dana Otsus, untuk bangun jalur darat sebagai transportasi warga,”tandasnya.

Ia berharap, Pemprov, segera membuka akses jalur darat dalam waktu dekat. Kalau bisa di tahun depan, bisa membangun jalan darata itu,”harapnya. (Alexander Gobai, Manfred Kudiai, Yustus Muyapa, Finsen Yogi, dan Yosep Bunai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Oksibil Minta Pemprov Bangun Jalur Darat