BREAKING NEWS
Search

Aku Termotivasi, Akibat Generasi Papua Terbawa Oleh Arus Perkembangan IPTEK

Alexander Gobai/KM
Oleh : Yosafat Mai Muyapa

Sabtu, 26 september 2015  belum lama ini,  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa  Mahasiswi dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Kabupaten Paniai, Se-Jayapura, mengadakan kegiatan progresif atau pembekalan anggota baru IPPMMAPI di Pantai Hamadi, Jayapura, Papua.  

Materi yang bertopik “Adaptasi Tehadap Perkembangan Ilmu Pengetahuan Tekhnologi dan komunikasi (IPTEK), yang disampaikan Pimpinan Media Online KAbar Mapegaa, Alexander Gobai.

Dalam penjalasan materinya, begitu banyak motivasi yang telah mendistibusikan kepada seluruh hadiran dan pada khususnya anggota IPPMMAPI yang telah antusis untuk menerima materinya. “Kronologis”.

Kata Gobai, dalam perkembangan zaman sekarang, semakin saja meningkat alat alat modern maupan imajiminasi setiap orang di libatkan dalam medernisasi. Akibanya terpengaruh dengan perkembangan yang sedang berjala n ini.
 
Ketika kita melihat generasi penerus masa depan Daerah, Suku, Bangsa dan Negara, selalu saja dipengaruhui oleh  perkembangan era global dalam kehidupan sehari-hari.

Akan hal itu, tidak mementingkan dii pribadi demi masa depannya. Tetapi hanya karena tidak memperoleh aturan terhadap kurangnya memberikan teori. Maka,  pola pikir manusia terbahwa oleh arus. 

Pemateri, Alexander Gobai mengajak,  generasi penurus piyayita yang kami banggakan, sebelum melangkah, ajaknya, jangan berpikir kembali dengan masa lalu.  Tetapi pikirkanlah demi masa depan. karena masih bbanyak ancaman yang akan erjadi dalam kehidupan manusia,”ajaknya.

Pokok motivasi adalah generasi sekarang akan menentukan generasi masa yang akan  datang. Lagi, masa sekarang adalah tindakan yang dibutuhakn bukan bayak bicara. Karean itu akan memberikan sebuah solusi. 

Agar terjadi perubahan, serahkanlah dan berikanlah segenap hati  untuk mempelajari dan mengalisis terhadap ilmu pengetahuan  teknologi  yang sedang terjadi agar itu bagaikan tongkat stafet  dalam dunia lama ke dunia baru.
jika kita mau berubah dari perkembangan IPTEK

kita jangan hanya mendengar oleh komunikator tentang episode apapun tetapi jadikan diri menjadi pelaku pelaksana di lapangan. Maka, sesuai pengamatan itulah yang diterapkan. Karena, itu mengatakan riilnya.

Juga, jangan hanya kita melakukan membaca buku saja, tetapi juga mencari mengumpulkan data atau teori  sesuai persoalan di lapangan  lalu  menulis dan membaca tulisanya agar menyebut menjadi nama palawan di dunia ini. 

Jika itu pun, terjadi karena, aktifkan aktivitas sehari-hari  mengunakan metode tulisan diatas

Artinya membaca dan menulis buku adalah masa dunia masa kini aagar  dijadikan koridor dari dampak  ilmu pengetahuan teknologi itu.
Pikirkanlah  masa kini demi perubahan kedepan.  

Penulis Aktif di Media Online Kabar Mapegaa (KM)



 
 

  




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aku Termotivasi, Akibat Generasi Papua Terbawa Oleh Arus Perkembangan IPTEK