BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa/I Baru IPPMMAPI Sejayapura Diberi Pengenalan Menulis

Saat Memberikan Materi untuk Maba dari IPPMMAPI Kab. Paniai Sejayapura. (Foto: Yosafat Muyapa/KM)
Jayapura, (KM)---Mahasiswa/I baru Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa/I dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Sejayapura diberikan pengenalan menulis di saat perkenalan Maba IPPMMAPI di Pantai Hamadi, Sabtu, (26/09).

Ketua Pimpinan Redaksi Media Online Kabar Mapegaa (KM), Alexander Gobai, dalam materi yang disampaikan mangatakan, masa kini adalah masa dimana dibutuhkan perang pengetahuan. Bukan perang fisik dengan fisik, masa itu masa lalu. Kini, masa untuk membuktikan persaingan pengetahuan dengan pengetahuan,”katanya.

“maka, kita harus lawan peran fisik dengan banyaknya belajar. terlebih pada  peran menulis,”kata Gobai kepada Maba IPPMMAPI.

Kata dia, perkembangan tahun demi tahuan dituntut mahasiswa untuk mengetahui perkembagan yang sedang dan akan terjadi kedepan. Apalagi, perkembangan masa kini dibungkus dengan banyaknya kekerasan dan tindakan yang tidak memanusiawi,”katanya.

“maka, peran kita sebagai agen perubahan ialah harus menulis dan menulis. Ini, masanya untuk kita menulis segala perkembangan yang sedang terjadi,”pungkasnya.

Lebih lanjut Gobai mengatakan, agar terajadi keserasaian antara menulis, perlu juga dikenal dengan peran media. Media Sosial sangat dibutukan pada masa kini juga,”katanya.

“agar melihat dan mengetahui segala perkembangan yang terjadi di zaman kini. Kita dituntut untuk mengenal media sosial dan menulis,”tegasnya.

Saya berharapa, Maba IPPMMAPI, tinggalkan dunia banyak bicara. Tetapi, ciptakan dunia menulis. ini saatnya, kita harus bertindak demi perubahan baru melalui dunia menulis,”harapnya.(Yosafat Mai Muyapa/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa/I Baru IPPMMAPI Sejayapura Diberi Pengenalan Menulis