BREAKING NEWS
Search

Doa Syukuran Hasil KTT PIF, Sekretariat KNPB Merauke di Grebek Aparat Keamanan

Foto : Polisi Grebek Sekt KNPB dan PRD di Merauke
Merauke, (KM) --- KNPB dan PRD bersama rakyat di wilayah Ha-anim Merauke digrebek oleh aparat keamanan usai melakukan Doa bersama untuk mengucap syukur kepada "Maha Pencipta" atas keberhasilan isu West Papua berhasil dibahas dan menghasilkan sebuah resolusi dalam KTT PIF ke-46 Port Moresby.

Laporan KNPB News, awal dilaksanakan kegiatan berjalan aman dan lancar sejak pukul 10.00 dengan berakhir kegiatan pukul 11.20 waktu setempat melakukan doa bersama. 
Tiba- tiba pada pukul 11.30 waktu setempat aparat keamanan memasuki wilayah Sekretariat KNPB dan PRD dari Kepolisian (Polsek dan Polres Merauke) yang diback up oleh Kopasus membubarkan dan mengrebek Sekretriat KNPB dan PRD wilayah Ha-anim Merauke, di Jln. Bupul No. 01 Kel. Kelapa 5 Merauke - Papua, Selasa (22/09/15).  "tulis KNPB News".

Saat menjalan  pertemuan KTT umat Katolik  anggota KNPB Hanim juga melakukan ritual "Doa Tiga Salam Maria" selama sembilan hari, selengkapnya baca disini : Doa Tiga Salam Maria Untuk  Dukungan KTT Bahas Isu Papua". 

Hasil Konfrensi Tinggkat Tinggi (KTT) Forum Kepulauan Pasifik (FIP) dari 16 negara ditambah 12 negara pengamat memutuskan sebuah resolusi " yaitu 
pencari fakta hak asasi manusia di Papua Barat yang akan langsung dimimpin oleh ketua PIF".  

Pemerintah Indonesia melalui Wakil Menteri Luar Negeri telaah menolak hasil resolusi tersebut "mengatakan bangsa Indonesia memiliki lembaga yang menangani hak asasi manusia (HAM) yaitu Komnas HAM.

Komnas HAM RI yang telah rekomendasikan Tim Ad Hoc Kasus Paniai Berdarah hingga kini telaah fakum, dan belum ada titik terang pengungkapan siapa pelaku penembakan "Kasus Paniai Berdarah" 8 Desember 2014 lalu, yang menewaskan 4 pelajar dan 21 lainnya luka berat. 

Hasil pantauan awak media ini, hari ini rakyat Papua yang dikordinir oleh KNPB dan PRD di tanah Papua melakukan aksi damai melalui doa bersama menghormati hasil keputusan pemimpin-pemimpin Forum Kepulauan Pasifik. (Marinus Gobai/KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Doa Syukuran Hasil KTT PIF, Sekretariat KNPB Merauke di Grebek Aparat Keamanan