BREAKING NEWS
Search

Ratusan Mahasiswa/I UNSRAT Manado Gelar Aksi Demo Damai Tuntut Turunkan UKT

Mahasiswa/I Unsrat Manado Gelar Aksi Demo Damai
(Foto: Anton Gobai/KM)
Manado, (KM)---Ratusan Mahasiswa/I Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Sulawesi Utara, menggelar aksi demo damai dengan menuntut segera menurunkan Uang Kulia Tunggal (UKT), Selasa (22/09/2015), di  Kantor Pusat UNSRAT, Sekitar Pukul, 12.00 WITA.

Kordinator Lapangan Aksi, Himaju, mengatakan, tujuan diadakan aksi demo damai, untuk turunkan UKT, tranparansi, pengelohan keuangan di Universitas Sam Ratulangi, Manado, dan menutut memperbaiki peningkatan fasilitas,”katanya. 

“mari teman-teman, perlu kita buka mata, buka hati dan buka telinga, bangkit melawan atau tunduk tertindas, atas ketidakberesan yang terjadi di kampus ini,”kata Korlap Aksi, Himaju, Kepada www.kabarmapegaa.com.  

Kata dia, saat ini, dinamika kehidupan kampus Universitas Sam Ratulangi Manado (UNSRAT) beberapa tahun lalu, berorientasi pada cerminan keperpihakan kepada masyarakat kecil seperti, petani, tukang ojek, nelayan dan buruh bangunan,”katanya.

Lanjutnya, hal ini, kemudian tercermin dalam sebuah kebijakan yang ditandai dengan melambungnya Uang Kulia Tunggal (UKT) dibandingkan: PEREMEN 73 Tahun 2014,”kata Himaju, sebagai ketua Senat Unsrat itu. 

Kata dia lagi, kami terus akan berupaya untuk menumbuh kembangkan eksistensi kepekaan sosial sebagai sebuah organisasi, yang bervesi oerganisasi intelektual dan pemerhati Unsrat,”katanya. 

Seperti, GMKI, GMII, SENAT, BEM, BPM, HIMAJU, ORMAWAUNSRAT, GAMKI, LMND, KARANG TARUNA DAN PEMBEBASAN. Ia menyatakan, hari ini dibawah hikmat marifta Tuhan akan mengikrarkan janji untuk bersatupadu,”pungkasnya. 

Wakil Rektor Unsrat di bidang perencanaan, Sankertadi, mengatakan, Uang Kuliah Tunggal sudah diatur oleh kementerian. Sedangkan, untuk biaya kuliah ditarik, paling kecil kalau mahasiswa tersebut terdaftar dalam bidik misi,” tegas.(Anton Gobai/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ratusan Mahasiswa/I UNSRAT Manado Gelar Aksi Demo Damai Tuntut Turunkan UKT