BREAKING NEWS
Search

Ini 6 Tuntutan Aksi Demo Damai AMP Yogyakarta

Logo AMP
Yogyakarta, (KM)—Mahasiswa dan Mahasiswi Papua yang bergabung di Aliansi MAahasiswa Papua kota Yogyakarta menggelar demo damai dengan menyikapi tindakan yang dilakukan militerisme di Papua atas perilaku yang tidak memanusiawi terhadap Orang Papua sekaligus menuntut hak nasib sendiri sebagai solusi demokrasi rakyat Papua.

“Perilaku Negara Penjajah Indonesia melalui Polisi, TNI, Intelijen, dan seluruh jajaran aparat keamanan  Indonesia masih saja melakukan tindakan tidak manusiawi terhadap rakyat sipil dan tokoh Papua,” Kata Juru Bicara, Kudiai Kigiba, kepada www.kabarmapegaa.com, Kamis, (03/09/15) yang diterima press Relase.

dalam keterangan press Relase, ditulis 6 pernyatan sikap sebagai tuntutan aksi demo damai Aliansi Mahasiswa Papua yang diterima awak media ini.

ini 6 tuntuta aksi demo damia AMP Yogyakarta :

1.   Negara kolonial Indonesia Stop mengklaim West Papua bagian dari NKRI dan segera Berikan Hak Penentuan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua.

2.   Negara kolonial Indonesia segera tarik Militer (TNI, Polri, BIN dan seluruh jajaran militer) organic dan non-organik, dan Stop pengiriman Militer Indonesia di West Papua. Karena, Militer Indonesia bukan solusi penyelesaian masalah politik West Papua.

3.   Hentikan eksploitasi dan tutup seluruh perusahaan milik Negara-negara Imperialis, seperti, Freeport, BP, LNG Tangguh, Corindo, Medco, dan lain-lainnya melalui penghapusan UU NO. 1 Tahun 1967 tentang penanaman modal asing di tanah Papua.

4.   Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Amerika Serikat, Belanda, dan Indonesia segera bertanggungjawab  atas persoalan Hak Asasi Manusia di atas Tanah Papua dari tahun 1961 hingga saat ini.

5.   Mendukung United Liberation Movement for West Papua dalam pertemuan Pasifik Island Forum (PIF) untuk membahas status West Papua.

6.   Semua elemen, organisasi, bersama-sama menyikapi kasus Pelanggaran HAM di Tanah Papua secara serius. Dan dibahas dari akar persoalan status West Papua.

(Alexander Gobai/KM)

Aksi Demo Damai AMP Yogyakarta/KM




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ini 6 Tuntutan Aksi Demo Damai AMP Yogyakarta