BREAKING NEWS
Search

KNPB, AMP & GEMPAR di Jayapura Gelar Aksi Mendukung KTT FIP Ke -46 di PNG

Foto : Aksi Masa KNPB di Jayapura (7/9/2015)
Jayapura (KM)-- Rakyat Papua Barat yang tergabung dalam komite Nasional Papua Barat (KNPB ) sebagai media nasional rakyat Papua Barat,serta  Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan GEMPAR di Jayapura menggelar aksi dukungan konfrensi tingkat tinggi (KTT) FIP Ke- 46 di PNG, konfrensi pembukaan dibuka pada hari ini Senin, (7, September 2015).

Pantauan www.kabarmapega.com pihak aparat keamanan TNI dan POLRI sejak pagi pukul 08,00 waktu setempat menjaga setiap ruas jalan untuk memblokade aksi yang dimediasi KNPB serta BEM dilengkapi dengan senjata lengkap di Perumnas III Waena -Jayapura.

Aksi damai ini menuntut dukungan menuntut Forum Kepulauan Pasifik (PIF) untuk mendukung politik perjuangan Papua Barat mendorong untuk membawa dekolonisai Papua Barat kembali ke PBB.
 
Selain ini, KNPB mendesak mendorong PIF untuk menerima united Liberation Movement for West Papua (ULMWP) untuk diterima menjadi pengamat (obeserver) di PIF sehingga masalah Papua Barat dapat dibahas di forum FIP.

Ditempat lain, mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Gempar yang digelar di aksi depan Gapura di Universitas Cenderawasih, menuntut PIF dan PBB segera mengirimkan misi khusus pencari fakta pelanggaran Hak Asai Manusia yang terus terjadi untuk melindungi dan menyelamatkan sisa - sisa penduduk sipil yang ada di Papua Barat.

Aksi dibubarkan dengan aman dan terkendali, pada pukul 15.00 Waktu Jayapura Papua Barat. (Yustus Muyapa).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB, AMP & GEMPAR di Jayapura Gelar Aksi Mendukung KTT FIP Ke -46 di PNG