BREAKING NEWS
Search

Pulau papua pulau darah,Kemanakah aku Hidup ???


,Ilustrasi foto anak papua,sedang bersedih dan tangis.(Gobai /Puisi KM)

Minuman menjadi darah
Makanan menjadi darah
Alam-ku menjadi darah
Kemanakah aku hidup ??

Ooooooo  ????

Pulau papua pulau darah
Aku hidup diatas tanah pulau papua
Kejahatan  terjadi  di pulau Papua
Pohon yang hijauh menjadi merah
Tanah  subur  menjadi kekeringan
Air   bersih menjadi kabur
Sungai bersih menjadi kotor
Hiasan pencantik alam dicuri
Aku terombang ambil  oleh dunia  ini
Kesadaran pemekiran semakin hilang
Karena anjing-anjing lihar 

Adooo…..???

Ku sedih dan sedih 

Aku ingin berusaha meloloskan diri
Aku ingin memecahkan masalah
Aku ingin mempercantik kembali alam-Ku
Aku ingin terbentuk manusia murni
Akan tetapi

Sungguh ….

Anjing -anjing selalu mematakan tulang-Ku
Selalu Mematakan semangat-Ku
Selalu Mematakan daya ingat-Ku
Selalu Mematakan gaya hidup-Ku

Karena 

Meraka ingin
Tulang
Daging
Alam dan
Semangatku,
Tetapi hal itu adalah,
Pencuri
Perampok
Pembunuh
Pemerkosa

Oh..Tuhan aku mohon,
Lihatlah anjing -anjing peliharan-Mu ini
Apakah engkau tidak beri mereka makan
Apakah engkau tidak beri tempat tingal
Apakah engkau tidak beri pemikiran
Apakah engkau tidak beri kesadaran
Engkau yang melerang hal-hal itu

Maka aku mohon ,

Balaslah setimpal dengan apa yang mereka lakukan
Apa yang mereka pikirkan

sehingga

Dunia menjadi
 Murni,
Bersih
Mandiri
Sejatrah dan damai
di atas tanah bumi papua ini.

Tuhan dengarlah jaritan tangis
Anak negri papua.(Gobai Anselmus /KM).







nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pulau papua pulau darah,Kemanakah aku Hidup ???