BREAKING NEWS
Search

LP2TRI Siap Bongkar Kasus KKN di Wilayah Indonesia Timur

Korwil Indonesia Timur LP2RI, Menase Degei.
(Foto: Dok FB)
Timika, (KM)---Koordinator Wilayah Indonesia Timur, Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika (LP2TRI) Republik Indonesia, Menase Degei, menyatakan, lembaga ini sudah siap membongkar kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilaya Indonesia Timur.

"Untuk membongkar kasus-kasusu itu, telah dibentuk Tim investigasi dan intelijen LP2TRI dan akan ditempatkan seluruh kota/Kabupaten untuk memantau tugas dan tanggungjawab sebagai pemerintah yang menjunjung tinggi UUD 1945 dan UU tentang Pemberantasan KKN di tanah Papua,”kata  ketua koodinator LP2TRI, Menase Degei yang juga sebagai ketua Transisi LP2TRI Provinsi Papua dan Papua barat kepada www.kabarmapegaa.com, Minggu, (20/09).

Kata dia, Kata dia, sesuai  Anggaran Dasar dan Anggara  Rumah Tangga (AD/ART) akan melaksanakan secara full time, tugas ini akan lebih fokus kepada beberapa Kabupaten sebagai kabupaten yang rawan dugaan dan penyalaan-gunaan instansi terkait dan institusi dalam jajaran pemerintah Exsekutif, Legislatif dan Yudikatif. 

 “Tim Inflvestigasi dan Intelijen dugaan dan penyala-gunaan fungsi pemerintah adalah Kabupaten Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Nabire, Puncak Papua, Mamberamo, Waropen, Biak/Numfor, Kota Jayapura, Mimika, Raja Ampat, Sorong Selatan, Wondama khususnya dan pada umumnya Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Provinsi Papua Barat,”katanya. 

Menurutnya, selain memantau dan melaksanakan tugas investigasi dan intelijen dugaan KKN dan penyalah-gunaan adalah tanggungjawab bersama bukan hanya oleh stakeholder dan lembaga-lembaga mitra saja tetapi yang menjadi kunci utama dalam pelaksanaan ini adalah tanggungjawab bersama. 

“agar terwujud pemerintah yang bersih dan bebas dari dugaan korupsi akan membentuk Tim Khusus dugaan KKN dan penyalah fungsi jabatan yang melanggar kode etik,”jelasnya.

selain investigasi dan intelijen dugaan KKN dan Penyalah-gunaan, kata dia,  tetap menjadi prioritas dalam melaksanakan tugas tindak pidana Korupsi,”jelasya.

Pihaknya mengaku, akan tetap melakukan investivasi dan intelijen dugaan KKN melakukan investigasi kepada perusahaan swasta dan berbagai NGO yang menggunakan dana-dana kemitraan maupun dana bansos lainya,” tegas. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “LP2TRI Siap Bongkar Kasus KKN di Wilayah Indonesia Timur