BREAKING NEWS
Search

Ratusan Anggota IMPT Manokwari Gelar Seminar Sehari

Ratusan Anggota IMPT Manokwari Gelar Seminar.
(Foto: Petrus Yatipai/KM)
Manokwari, (KM)---Ratusan Anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Kota Study Manokwari telah menggelar kegiatan seminar se-hari yang difasilitasi oleh Biro Penalaran dan keilmuan di bawah naungan IMPT oleh para senior, Sabtu, (05/09/2015) kemarin, dimulai pukul 08:00 WPB hingga selesai pada pukul 01:15 WPB di Universitas Papua (UNIPA) Fakultas Perikanan, Amban, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kegiatan seminar itu, tiga materi yang telah dipaparkan oleh para Senior IMPT. Pertama, Perkembangan Kampus UNIPA oleh Aloisius Siep selaku Presiden Mahasiswa (PRESMA).

Dalam pemaparan Materinya Aloisius Siep, mengatakan, melihat perkembangan yang ada dikampus ini, kalau kita datang dari kampung hanya untuk sekedara main-main atau sekedar melihat pembangunan Kampus ataupun menikmati kondisi kota ini, lebih baik pulang saja,”jelasnya.

“karena sangat merugikan orang tua,”katanya.

Lebih lanjut Siep, mengatakan, hari ini anak-anak pegunungan tengah di bawah naungan IMPT, kita harus tunjukkan kemampuan/skill kita dalam kampus ini bahwa Kita Bisa dan mampu bersain dengan teman-teman dari wilayah lain,”ujarnya.

Materi kedua disampaikan oleh Zakeus Ambolon tentang Manajemen Diri dan Berpikir Positif,

Dalam pemaparan Materinya, Zakeus, mengatakan, ketika ada memanajemen diri, pasti muncu pemikiran positi,”jelasnya.

“jadi, kedua hal tersebut saling erat hubungannya,”katanya.

Ambolon menambahkan, kita berpikir positif akan melahirkan motivasi yang baik, dan kepercayaan diri yang tinggi terhadap sesuatu yang baik pula,” Katanya.

 Ia mengajak, teruslah berpikir positif karena keberanian sejati timbul dari kesabaran yang terus-menerus, mari kita mencari inspirasi sehingga pikiran positif dari orang lain bisa menjadi milik kita,”tutupnya.

Pemateri ketiga,  Yusup Huby membawahkan materi tentang Etika Pergaulan dan Berkominikasi.
Kata dia, Dalam kehidupan ini, banyak orang suka menjelekan orang lain dan kita tidak boleh melakukan hal ini. Kata, Yusup Huby saat pemaparan materinya.

Lanjut Huby, ketika kepribadian kita sudah bagus orang akan mengakui kita. Ujarnya.

“Orang yang punya etika dan moral tidak lari dari kenyataan yang ada,” tandasnya.

Usai kegiatan seminar sehari, Adolof Dimi, Selaku pelaksana kegiatan seminar sehari ketika ditemui www.kabarmapegaa.com, mengatakan,  Kegiatan seminar sehari ini merupahkan suatu pemahaman atau pencerahan lebih khusunya kepada ade-ade yunior yang akan bergabung dalam ikatan IMPT ini,”katanya.

“supaya mereka lebih memahami dan mengerti dasar-dasar tentang etika, manajemen diri dan gambaran umum tentang Kampus,”jelasnya.

Lebih lanjut Dimi, mengatakan, kegiatan seminar pada hari ini adalah kegiatan yang kedua kali dilaksanakan. Pertama kita adakan di Honai IMPT Gamey Putera, Manokwari, Papua Barat” Ujarnya.

Disela-sela itu, Ketua IMPT, Natalis Ukago, dalam sambutannya, mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada Biro Penalaran dan Keilmuan yang telah memberikan peluang kepada seluruh anggota IMPT untuk boleh mengikuti kegiatan ini,"pungkasnya.

“secara pribadi dan badan pengurus IMPT, menyampaikan terima kasih kepada anggota IMPT yang hadir dalam mengambil bagian kegiatan seminar kali ini,”katanya.

“karena setiap orang bertindak berdasarkan materi yang dimilikinya,” tutupnya. (Petrus Yatipai/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ratusan Anggota IMPT Manokwari Gelar Seminar Sehari