BREAKING NEWS
Search

Jusuf Kalla: Tidak Singgung Konflik Brutal Papua dan Papua Barat di Sidang Umun PBB


Foto saat (JK) berpidato, di tv.un.org.(Kadepa Agust/KM).

Yogyakarta (KM)-Wakil presiden Indonesia,Jusup Kalla (JK) tidak menyinggung Papua dan Papua Barat tentang konflik di Papua.Sementara ini bergulir pada Sidang Umum yang ke-70 di perserikatan bangsa-bangsa (PBB),jeda waktu 11: 55, (Jumat, 03/10/2015), waktu USA.

Kalla,menyebutkan tiga point utama yaitu kedamaian, keamanan dan hak asasi manusia (HAM) kepada pemimpin-pemimpin dunia di (PBB). Selain itu,meyebutkan beberapa negera yang terjadi konfilik seperti Palestina, Gaza, Libia,Zeria dan Isis yang sementara ini susah diatasi.

Namun Perdana Menteri Salomo island dan  Perdana Menteri Tonga dalam pidatonya menyampaikan “Papua dan Papua Barat harus melakukan pendekatan serius  dari perserikatan bangsa-bangsa (PBB) berhubung pelanggaran hak asasi manusia di Papua dan Papua Barat yang telah dilansir tv.un.org pada sidang umum PBB”.

“Indonesia menghargai hukum, Aceh sudah ditangani secara hukum dan sudah buat emo-yu  sehingga Indonesia sementara ini dalam keadaan aman. Untuk itu, Indonesia telah berhasil dalam berdialog dan menangani hukum secara aman di bulan Agustus tahun ini”.katanya.

Nyatanya, masih banyak konflik pelanggaran hak asasi manusia (HAM) khususnya di Papua dan Papua Barat sehingga kesejahteraan masyarakat Indonesia belum terpenuhi. (Kadepa Agust/KM).






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jusuf Kalla: Tidak Singgung Konflik Brutal Papua dan Papua Barat di Sidang Umun PBB