BREAKING NEWS
Search

Kemanakah Arah Hidup-Mu

Oleh : Anselmus Gobai

Foto Doc Pribadi/KM
Opini KM-Pertanyaan yang sangat penting bagi diri kita untuk mengintropeksi diri kembali bahwa Kemanakah arah hidup  kita .?? Jawaban ada pada diri kita temukah itu.

Hidup tanpa tujuan,sama hal dengan hidup tanpa Tuhan,jika kita tidak  diketahui kemanakah arah hidup kita maka akhirnya mendapatkan jalan buntuh yang tak dapat di lewat oleh siapapun.

Kemanakah kita pergi,Apa manfaat bagi diri kita,sangat penting atau tidak,Bagaimana cara untuk mengatur diri kita.jika diri kita tak mampu untuk menjawab semua pertanyaan ini maka untuk apa kita hidup ,karena sama hal dengan orang yang tiada di bumi ini.

Hari sabtu 10/09/2015,Diskusi singat berlanggsung di depan asrama paniai jawewa satu Yogyakarta bahwa diri kita di tuntut untuk  menjadi pribadi yang mampu mengelola hidup ini dari banyak tantang dan godaan dalam perjalanan kehidupan yang panjang ini,Kata Marsel Yogi.

Kemanakah arah hidup kita yang dapat menentukan mengelola dan mengatur,agar proses kehidupan kita selalu berjalan dengan baik.tambahnya.

Kita sebagai manusia,mempunyai pikiran dan hati,gunakan itu,dengan mendekatkan diri kepada tuhan agar diri kita di bentuk dan di olah sesuai perkataan yesus kepada kita umat manusia .Tambahnya.

Jangan kita seperti orang yang tak punya nilai kemanusia ,hidupnya meninggikan  kekuatan dan kejeniusan kepribadian dengan berbagai ilmu yang kita dapat,hidup tanpa syukur akan sia-sia pengetahuai yang kita miliki sebab semuanya  milik dari-Nya. Tambahnya.

Minuman mabuk pengaruhnya sangat  besar bagi anak mudah,akibatnya putus kuliah,mengalami kecelakaan bahkan meninggal dunia,saraf kita tak berfungsi dengan baik.apa manfaat yang di dapat,rugi rugi dan rugi,Tegasnya.

Oleh karena itu,mari kita merendahlan diri,jauhkan sifat modern dekatkan  budaya tradisional maupun nilai nilai Religius,agar hidup kita terarah sesuai harapan kita,Tegasnya.

Sambung Agus Kadepa,Kita  disini berdasarkan pandangan jauh dari saya bahwa, nilai kemanusia tentang harga diri anak negri papua semakin menghilang karena berbagai budaya modern yang kita dapat melalui pendidikan disini,laki-laki maupun perempuan semuanya sama saja,kemanakah arah hidup kita ini..?? tunjukan jati diri pribadi yang asli.

kepentingan pribadi sangat tinggi di banding nilai kebersamaan,saya dan kamu kita satu,maka mari kita saling mendorang di antara satu dengan yang lain agar tercapai makna hidup yang murni.Tambahnya.

Tunjukan kepribadian yang utuh dari kedua orang tua agar kehidupan menjadi pewangi bersama orang lain.

Berdoa dan bekerjalah sambil merenungkan sabda tuhan agar kehidupan yang murni boleh menemulam  dalam diri kita sendiri guna untuk kepentingan banyak orang maupun diri sendiri.(KM).





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kemanakah Arah Hidup-Mu