BREAKING NEWS
Search

Masyarakat Akan Diprioritaskan Program Ekonomi Rakyat


Masyarakakat OAP Sedang Berjualn
Hasil Kerja Keras Mereka.
(Foto: Ist@)
Jayapura, (KM)---Perkembangan era globalisasi dari tahun demi tahun semakin panas. Kini, membuat hidup manusia harus berusaha dalam menghidupkan kebutuhan keluarga, salah satunya.

“tetapi perkembangan itu pun, membuat masyarakat lupa terhadap kebudayaan yang sebenarnya. Mengikuti perkembangan yang semikin pesat ini, hingga lupa bercocok tanam, ternak-ternak peliharaan, seperti ternak babi, ayam, bebek dll. Akan jadi apa, jika masyarakat hidupnya konsumtif”.

Demikian, dikatan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Paniai, Akulian Nakapa yang menduduki di bagian Komosi A, kepada www.kabarmapegaa.com, Senin, (05/10/15) kemarin di Toko Saga Mall, Jayapura, Papua.

Kata dia, kami sedang merencanakan untuk melakukan Ekonomi rakyat. Tujuanya, memanfaatkan hasil alam yang ada. Karena disitu sumber pendapatan yang begitu besar untuk kesejahteraan rakyat,”katanya.

“upaya itu, rencanya akan dilakukan di tiga Distrik yaitu, distrik Agadide, Ekadide, dan Bogobaida,’pintanya.

Kata Nakapa, dengan mengupayakan hal itu, berarti masyarakat sudah mengatasi tantantangan masyarakat malas kerja,”jelasnya.

“beberapa hal yang menjadi bahan pembangunan Ekonomi rakyat, seperti melakukan penanaman pohon terhadap gundulnya hutan, tiap kampung dibangunnya kandang-kandang ternak-ternak peliharaan dan air danau dijadikan tempat usaha kecil dilakukan warung makan,”katanya.

Sehingga, kata dia, masyarakat, menjadi masyarakat yang kreatif dan berdaya saing terhadap usaha-usah non-Papua khsusnya di Kab. Paniai,”pungkasnya.

Ia berharap, ketika dilakukan hal itu, berarati. juga telah mengatasi masyarakat yang peminta-minta. Masyarakat jangan menjadi peminta. Namun, menjadi masyarakat pemberi,”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Masyarakat Akan Diprioritaskan Program Ekonomi Rakyat