BREAKING NEWS
Search

PM Tonga, Hon, Aktivis Dan PM Solomon Island, Hon.Sogavare Mendapatkan Ucapan Terimaksih Dari Keluarga Korban Paniai Berdarah

Foto Doc.YLSM/Ist
Paniai,(KM)--Keluarga korban Paniai Berdarah, 8 Desember 2014 lalu yang telah mendapatkan dukungan positif dari seluruh Orang Asli Papua Barat Melanesia. Melalui Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat (YLSM) Penugungan Tengah Papua, keluarga korban menyampaikan ucapan terima kasih kehadapan PM Tonga, Hon. Akilisi dan PM Solomon Island, Hon. Sogavare yang telah mengangkat masalah pelanggaran HAM Papua dan Papua Barat di Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat ( YLSM ) Pengunungan Tengah Papua, Servius kedepa, kepada media ini, melalui telpon selluler.(06/10/2015).

Hasil sidang PBB di New York, 15 September - 3 Oktober 2015, PM Tonga, Hon. Akilisi dan PM Solomon Island Hon. Sogavare telah mendesak PBB dan Indonesia untuk izinkan Tim Pencari Fakta pelanggaran HAM terhadap Orang Asli Papua Barat Melanesia dari PBB melalui Negara-Negara Anggota PIF ke Papua dan Papua Barat.

"Kami seluruh keluarga korban di Paniai sedang menantikan kedatangan Tim Pencari Fakta Pelanggaran HAM Berat di Paniai, 8 Desember 2014 lalu, termasuk keluarga korban Yahukimo, Dogiyai di Ugapuga, Tolikara, Timika dan setetusnya." ujar Servius

Lanjut, kami keluarga korban dan seluruh Orang Asli Papua Barat Melanesia tidak menerima permintaan MAAF dari pihak TNI dan POLRI. Karena pasukan gabungan TNI/POLRI yang telah menembak mati di tempat untuk mempertahankan kepentingan NKRI di tanah Papua.

PBB, Negara-Negara Anggots PIF dan MSG diminta segera akan percepat intervensi Indonesia kirimkan Tim Pencari Fakta Pelanggaran HAM Berat di Papua dan Papua Barat. Terutama kasus Paniai Berdarah di Enarotali, 8 Desembet 2014 lalu.

Orang Asli Papua Barat Melanesia di Paniai sedang berada dalam dituasi yang tidak aman dan trauma.

Kehadiran Tim Pencari Fakta pelanggaran HAM berat ke Paniai pada kesempatan pertama. Karena proses ini menjadi SOLUSI TERBAIK MEMPERCEPAT DEKOLONISASI PAPUA BARAT DI PBB sesuai mekanisme yang berlaku.tegasnya. (Manfred Kudiai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PM Tonga, Hon, Aktivis Dan PM Solomon Island, Hon.Sogavare Mendapatkan Ucapan Terimaksih Dari Keluarga Korban Paniai Berdarah