BREAKING NEWS
Search

MPM Uncen: Kepentingan Politik Jangan Bawah Masuk di Dalam Kampus

Aksi di MRP, Papua. (Foto: Ist)
Jayapura, (KM)---Ketua Majelis Permusyawara Mahasiswa Universitas Cendrawasi (MPM Uncen), Papua, Pontius Omaldoman menegaskan kepentingan diluar dari lingkungan kampus untuk kepentingan pribadi,  jangan bawah masuk di dalam kampus, karena di dalam kampus  ada aturan dan otonomi kampus yang jelas.

“hal ini kami pertegas, jangan mengkambing hitamkan kepentingan di dalam kampus,”kata Ketua MPM Uncen, Pontius Omaldoman, kepada www.kabarmapegaa.com, Senin, (12/10/15) di Lapangan Zakaus, Padang Bulan, Jayapura, Papua.

Kata dia, aksi yang tadi digelar, bukan berasal dan settingan dari Bem dan MPM Uncen. Tetapi, ada beberapa kepentingan elit politik dalam hal ini,  petisi penguasa kecil-kecil yang mengsetting aksi tadi,”katanya.

Tambahnya, kami sangat minta maaf, baik dari Bem dan MPM Unen, karena aksi tadi bukan settingan kami secara utuh,”sesalnya.

Pihaknya menilai permasalahan yang terjadi di Papua, Kata dia, coba kinerja dari pada anggota Legislatif DPRP harus dikolaborasikan dengan pihak pemerintahan Eksekutif dan Legislatif,”pungkasnya.

“karena kinerja lembaga Legislatif sangat beda sekali selama ini. Menurutnya, beda dengan setiap dinamika dan indikasi yang sedang beredar,”tegasnya.

“Sehingga, kami selaku Pimpinan mahasiswa menegaskan kepada Pemerintah dalam hal ini Gubernur, terutama lembaga Eksekutif dan Legislatif bahwa, rakyat Papua, sangat membutuhkan kinerja transparansi dan independensi dari pada pihak pemerintah Legislatif dan Eksekutif,”ungkapnya.

Lanjutnya, karena sampai hari ini, kasus demi kasus tidak perna ada keterlibatan dari pihak Eksekutif dan Legislatif untuk menyelesaikan masalah secara berkolaborasi”jelasnya.

Katanya, rakyat Papua sangat membutuhkan kinerja atau keterpihakan dari Eksekutif dan Legislatif. Tapi itu pun tidak pernah jalan. Namun, semuanya, lebih menggarah pada kepentingan politik,”tegasnya.

Selain itu, kata dia, kami mengaku ada keterlibatan Tim Pansel dari lembaga Akademisi yang berkerja  untuk kepentingan politik,"katanya.

“boleh saja bergabung, tetapi, perlu menyadari bahwa Tim Asistensi Otonomi Khusus dan Otonomi Plus adalah Uncen sendiri. Tapi, sampai kini belum ada  hasil transparansi apa dibalik uncen yang dikerjakan oleh uncen yang harus diberikan kepada Uncen atau tidak,”tannya. 

Ini pertanyaan besar yang harus ditanggulangi oleh pihak lembaga Universitas dan Pemerintah Eksekutif dan Legislatif,”jelasnya.

Tambahnya, jika memang ada keterlibatan dari pihak lembaga, kami berharap supaya mungkin ada kekhususan, dari pemerintahan dalam hal ini, Universitas sangat kendala dengan gedung-gedung. Ini harus ditanggunglangi dari pemerintahan Legislatif dan Eksekutif juga,”pungkasnya.

“Karena masalah di atas tanah ini, mau membangkitkan kesejahteraan kembali pada kebijakannya. Jika kebajakan terkesan pada rakyat Papua, pasti tidak ada aksi spontanitas dll yang terjadi,”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MPM Uncen: Kepentingan Politik Jangan Bawah Masuk di Dalam Kampus