BREAKING NEWS
Search

Belajar Dari Hal Kecil

Ilustrasi.
Oleh: Alexander Gobai

Orang sukses, selalu dimulai dari hal-hal kecil. Bukan dimulai dari hal besar. Dan menjadi sukses tidak selalu memgang pada hal-hal besar. melainkan harus dimulai  dari pekerjaan dan pikiran hal yang kecil. Ini sebuah konsep orang sukses, yang selalu dipegang dan selalu dikerjakan dalam hidup mereka.

Kadang hidup manusia menjadikan hal kecil, seakan-akan tidak menjamin masa depan agar sukses. Melainkan, hidup manusia selalu berpatokan pada hal-hal besar yang menjadi mereka sukses. Ini kenyaataan yang terjadi dalam hidup manusia.

Mungkin hal ini, terjadi karena faktor kebutuhan yang  tidak memuaskan dalam hidup manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa, manusia sangat tidak puas hanya berdampak pada satu kebutuhan saja. meliankan, ingin menambah-nambah kebutuhan agar terjadi kepuasaan dal hidup manusia.

Ataukah, karena faktor lain yang mengakibatkan hidup manusia sehingga salah mengambil sikap untuk berpikir hal-ha kecil.

Penulis berpikir bahwa, jika memeng hanya karena persoalan kebutuhan yang mengakibatkan manusia lupa akan hal kecil. Penulis berpikir, persoalan ini adalah salah satu faktor di luar dari dugaan. Padahal kita ketahui bahwa orang sukses tidak selalu berpatok pada hal-hal besar melainkan dari hal kecil.

Kata kunci ialah belajarlah dari hal-hal kecil.  Melainkan dari hal-hal besar. Karena mereka yang belajar dari hal besar tidak akan memberikan pandangan yang jelas dari  hidup selanjutnya. Sebab, kuda-kuda dari hal kecil belum menjadi kebiasaan dalam hidup.

Hati-hatilah dalam mengambil sebuah konteks yang pas dari kedua kategori, hal besar dan kecil. Karena, memgambil keputusan dengan buru-buru, hasilnay juga akan buru-buru.  Perlahanlah dalam mengambil sebuah keputusan. Sehingga, apa yang menjadikan hal kecil dapat juga diselainkan dalam waktu yang tepat.

Dengan dengan demikian, belajar dari hal besar, tanpa ada pondasi hal kecil, tidak maksimal. Untuk itu, masa depan akan sulit . sulit bukan jatuh dalam hidup. Tetapi, datangnya sulit, disaat tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi terlebih mengancam hidup kita, ketika kita persiapkan pondasi, yaitu belajar dari hal-hal kecil.

Penulis Redaksi KM



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Belajar Dari Hal Kecil