BREAKING NEWS
Search

Jangan Menoleh ke Belakang

Darian Muyapa/KM
Oleh: Darian Muyapa

Hari lepas hari, bakan setiap dekade ke dekade selalu berfikir akan pentingnya masa. Hal ini harus dilakukan, tanpa  menoleh ke belakang. Karena, sisa hidup ini, kita dituntut supaya kita harus di maju melawan tantangan. Berbagai tindakan yang bertindak oleh manusia sebagai pelaku-pelaku yang harus dan pentingnya masa depan untuk memenuhi kebutuhan habitual atau biasa, salah satunya, pendidikan. 

Nah, kenapa kita perluh berpendidikan, karena pentingnya pembelakan untuk mengisolasikan dari berbagai hal yang sedang mendominasi kita,untuk mengatur dan membina dalam kondisi ini dengan tindakan kita yang serius dan tindakan yang jelas dinilai membentuk suatu karaktek yang baik melalui pendidikan tanpa menoleh ke belakang.

Dengan demikian,  campakan diri dengan berbagai amandemen    dari masa ke masa sehingga perluh ada sestem-sistem agar ada penerapan yang baik dan benar. Karena, itu penting dan harus untuk terjerumus hal-hal yang terpandang perluh amat di laksanakan secara adil. 

Tak mungkin akan kita menang dari hal yang tidak dahil dan benar untuk terjerumus dalam sistem-sistem. Jangankan kita selalu memikirkan dengan jaringan yang telah berkonek dengan hubungan-hubungannya. alangkah lucunya di negeri ini, tuhan ciptakan manusia di bumi dengan akal budi dan aklak yang perluh di lihat dan perluh mengatur dalam berbagai hal yang di indikasikan secara bersifat umum dan netral. 

Dengan demikian, untuk mau merubahkan suatu daerah itu, kita jangan terpandang ke belakang dengan cara-cara kita. Namun, berpandang untuk maju dan maju terus sampai kapan pun dan dimana pun kita simak dan fikir untuk generasi dan harapan anak cucu kita di dunia mereka nanti. Harapan kami adalah kami hanya membentuk diri kita menjadi manusia yang bertakwa terhadap tuhan dan selalu patuhi nilai-nilai allah sertah keistimewahan rakyat bangsa malanesia ini. 

Penulis : Mahasiswa Kulia di STIH Umik Umel Mandiri, Jayapura, Papua.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jangan Menoleh ke Belakang