BREAKING NEWS
Search

SPMRPD-P Tolak Program Transmigrasi dan Pemekaran di Papua dan Papua Barat


Ist@
Jayapura, (KM)---Mahasiswa/I yang telah bergabung di dalam Solidaritas Pemuda, Mahasiswa dan Rakyat Peduli Dampak Transmigrasi di Papua (SDMRPD-P) Menolak secara tegas program transmigrasi dan pemekaran-pemekaran yang berkeinginan dilakukan  di Papua dan Papua Barat. 

“hal ini terjadi karena adanya kepanjangantangan dari Pemerintah Pusat, Jokowi-JK berdasarakan kampanye Politik yang dilakukan, untuk mendorong program transmigrasi di Papua dan Papua Barat,”kata Koordinator Umum SPMRPD-P, Sirinji Kirihio, Kepada Wartawan, (04/11/15) Saat Jumpa Pers di Asrama Sorong, Padang Bulan, Abepura, Jayapura, Papua.  
  
Kata dia, Program transmigrasi dan pemekaran-pemekaran yang sedang berkeinginan dibuat di Papua dan Papau Barat adalah membunuh Orang Asli Papua secara vertikal dan horizontal,”katanya.

Lanjutnya, hal ini, kami mendesak pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat, DPRP dan DPRPB segera mendata sensus penduduk yang fakta tanpa berkepentingan politik partai,”desaknya.
“mendesak untuk segara membuat perdasus dan Perdasi tentang Orang Asli Papua,”tambahnya 
“mendesak untuk segera mengatur dan membatasi harus migran gelap yang masuk melalui kapal dan pesawat setiap saat di papua dan papua barat,”tutupnya.(Yudas Tubou Nawipa/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “SPMRPD-P Tolak Program Transmigrasi dan Pemekaran di Papua dan Papua Barat