BREAKING NEWS
Search

Natal, Seminar dan Musyawarah Besar IX IKB-PMPJ Berlangsung di Aula UNB Bogor


Usai wawancara bersama Badan pengurus Pusata katan Keluarga Besar  Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jaya wijaya,Lany Jaya,Yalimo, Mamberamo Tengah dan Nduga (IKB-PMPJ) Se-Jawa dan Bali (25/16) 

Bogor, (KM)— Ikatan Keluarga Besar  Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jaya wijaya,Lany Jaya,Yalimo, Mamberamo Tengah dan Nduga (IKB-PMPJ) Se-Jawa dan Bali menggelar Natal, Seminar, dan Musyawarah Besar ke IX  Senin 25 hingga 27  Januari 2016 di Aula Universitas Nusa Bangsa (UNB) di Bogor Jawa Barat

Ketua Panitia Yustinus Iklay kepada www.kabarmapegaa.com menuturkan, kami mengadakan kegiatan ini  untuk memperkut  tali persaudaran antara kita khusus  dari mahasiswa Jayawijaya  tetap  solid  untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kekeluargan kita, mulai dari Tanah rantauan dari situ kami melihat situasi sosial kemasyarakatan  Papua seutuhnya.

Lanjutnya, kami  bersyukur karena dalam kepanitian ini banyak mengalami kenda tetapi karena rencana dari Tuhan akhirny kegiatan ami  sudah berjalan lancar. Dan kami tak lupa berterima kasih juga kepada piahk- pihak yang membantu kami baik itu iuran tangan, tenaga dan finansial untuk menyukseskan kegiatan ini. tambahnya

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Pusat, Markus Metamo menjelaskan, kegiatan ini merupakan  kegiatan rutin  yang kami selalu di laksanakan setiap Tahun, namun karena beberapa Tahun  ini  kami sempat  mengalami kendala- kendala yang kami alami dalam ini adalah   kita mahasiswa itu sendiri dan pemerintah di bagian dana akhirnya kegiatan kami molor.

Dijelaskan, pada tahun 2014 kami melaksankan kegiatan natal dan seminar di Bandung  setelah itu kota studi  Jakarta menerima tanggung jawab akhirnya kami melaksanaan saat ini. Dan kami apresiasi kepada teman- teman Jakarta bahwa sudah  sangat baik mengerjakan dari awal pembentukan panitia hingga  puncak kegiatan  namun kami memberikan apresiasi.

Lanjutnya, melalui kegiatan ini kesatuan persatuan dan rasa  kekeluargaan  dalam ikatan kami, karena dalam ikatan  ini  bukan hanya mahasiswa saja tetapi, keluarga besar jadi ada orang-orang  yang mentap disini adalah keluarga-keluarga  itu yang biasa aktif dalam organisasi.


Kata dia, sasaran yang kami  dicapai  adalah melalui kegiatan ini mahasiswa  dapat mengakomodasi  seluruh pemikiran  terkait dengan permasalahan  kabupaten lokal Papua untuk disamnpaikan kepada  pihak terkait  dalam bentuk pokok-pokok  pikiran ataupun rekomendasi yang akan menghasilkan dalam kegiatan ini  sebagai bahan kontribusi  pemikiran dari mahasiswa.  pintahnya

Harapnya, apa yang sudah tercipta duluh bisa dibangkitkan kembali melalui kegiatan ini dan kami bisa berjalan bersama-sama sehingga apa yang  nanti  menimbah ilmu disini kembali ke Papua untuk membangun daerah kita sendiri. Tutupnya

(Yunus E  Goabai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Natal, Seminar dan Musyawarah Besar IX IKB-PMPJ Berlangsung di Aula UNB Bogor