BREAKING NEWS
Search

DPRP Tetap Tunggu Janji Negara Lewat KOMNAS HAM Tuntaskan Kasus Paniai Berdarah


Anggota DPRP, Komis 1, Bidang Hukum, Ham dan Politik. (Foto: Ist)

Jayapura, (KM)—Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Provinsi Papua, berkomitmen tetap menunggu janji Negara lewat Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI) agar menuntaskan kasus Paniai berdarah yang menewaskan 4 orang pelajar dan puluhan orang luka-luk, pada tangga 8 Desember 2014 di Enarotali, Kabupaten Paniai.


“kami tetap menunggu komitmen Negara lewat Komas HAM RI, soal komitmen selesaikan  persoalan kasus Paniai berdarah dengan baik,”kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Komisi 1 Bidang Ham, Hukum dan Politik, Laurenzus kadepa, Kepada kabarmapegaa.com,Minggu,(28/02/16) melalui Via SMS.


Menurutnya, sebagai perwakilan rakyat yang baik, kami tetap berdiri bersama  rakyat,”ungkapnya.


“karena rakyat selama ini, sangat membutuhkan jawaban dari apa kerja Negara dalam menuntaskan kasus Paniai berdarah,”pungkasnya.


Selain itu, Dewan Adat Paniai (DAP), Jhon NR. Gobai, mengatakan, Komnas Ham RI  tidak serius, malah diduga hanya melaksanakan keinginan aparat  keamanan,”jelasnya. 


“bukitnya mereka tidak transparan dan tegas tentang keputusan tim. Kalau begitu Pembentukan tim hanya wacana saja,”kata Gobai.


Menurutnya, kami masih menunggu langkah Komnas Ham RI. Karena katanya, mereka sudah bentuk tim adhoc atau tim lain,”bebernya.


“karena kami belum memegang atau melihat Surat Keputusan (SK) sementara dari Tim yang  telah dibentuk dari Komnas Ham RI. Dan juga tidak ada langkah yang nyata. Yang ada hanya minta otopsi,”pungkasnya.


Menurutnya, otopsi tak perlu, karena data dan saksi sudah cukup banyak. Jika otopsi juga, sudah melanggar adat istiada suku Mee,”tegasnya.


“Komnas Ham harusnya sudah mengambil langkah ke arah justisia,”pungkasnya.


(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DPRP Tetap Tunggu Janji Negara Lewat KOMNAS HAM Tuntaskan Kasus Paniai Berdarah