BREAKING NEWS
Search

GempaR Tolak Kedatangan Menkopolhukam Ke Papua

Usai Jumpa Pers, Mahasiswa yang tergabung di GempaR, Adakan Foto Bersama
di Halaman Audutorium Uncen
(Foto: Marten Kadepa/KM)


Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan Mahsiswa  serta rakyat Papua yang bergabung di Gerakan Mahasiswa Papua dan Masyarakat Rakyat (GempaR) Papua dengan tegas menolak kedatangan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menkopolhukam),  Luhut Binsar Panjaitan ke Papua yang rencananya pada tanggal 29 Maret mendatang. 


Ketua Gempar, Samuel Wamsiwor, mengatakan, Menkopolhukam yang akan rencananya membawa materi kulia umum di kampus Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua dengan peryataan semua Kampus di papua menolak penuh lebih kususnya kampus Uncen,”katanya, Jumat, (18/03/16) Saat Jumpa Pers di Auditorium Uncen, Jayapura, Papua. 


Kata Wamsiwor, pernyataan Luhut Panjaitan telah menyinggung ras Malanesia, artinya secara ideology, ia telah memfitna serumpun ras Melanesia,”bebernya.


“oleh karena itu, Menkopolhukam harus meminta maaf atas nama rakyat dan Negara Indonesia kepada Melanesia Spreed Groap (MSG),”jelasnya.


Lanjutnya, Ia (Panjaitan-Red) yang sebagai Menkopolhukam harus realisasikan janjinya yang akan mentuntaskan semua kasus pelangaran HAM di Papua barat harus di selesaikan secara tuntas,”ungkapnya.


 “kami minta kepada semua pendidikan Perguruan  Tinggi (PT) yang ada di Jayapura umumnya di tanah papua bahwa kami atas nama mahasiswa bilang, stop pendidikan polistisiri lembaga pendidikan tinggi, yang berkaitan dengan berlawanan kepentingan kampus atau wada pendidikan itu sendiri,”tutup tegasnya.


Salah satu Anggota GempaR, Nelius Wenda, mengatakan, seharusnya kedatangan Menkopolhukam, sudah salah tempat,”katanya.


“bukannya harus datang ke kampus lalu memberikan kulia umum di kampus Perguruan Tinggi (PT) yang ada, salah satunya di Uncen,”bebernya.


Menurutnya, Menkopolhukam, harusnya berpikir bagaimana kasus-kasus yang terjadi di papua, dituntaskan secara maksimal,”ungkapnya.(Marthen kadepa/KM)


Editor: Alaxander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “GempaR Tolak Kedatangan Menkopolhukam Ke Papua