BREAKING NEWS
Search

Kepdinpen Kota Jayapura, harapkan Ditahun 2016 Sistem Contek-Mencontek Sudah Tidak ada


Kepada Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa (Foto: Ist)

Jayapura, (KM)--- Kepala Dinas Pendidikan (Kepdinpen) Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, mengharapkan di tahun 2016 tidak ada guru atau siswa yang notabenanya memberikan  jawaban atau memberikan kunci di saat ujian atau contek-mencontek sudah tidak ada.


“karena peneguhan budi perkerti itu yang paling penting. Nilai boleh jelek. Tapi yang penting ialah integritasnya harus tinggi. Kejujuran itu kita akan tanamkan kepada semua tataran dari jenjang pendidikan SD, SMS dan SMA  bahkan SMK,”kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa Kepada wartawan, Jumat, (18/03/16) usai pembukaan kegiatan seminar Nasional pendidikan di Auditorium Uncen, Jayapura, Papua.


Menurutnya, semua pengawas-pengawas Ujian di sekolah atau di satuan masing-masing  sudah berkali bahwa tidak boleh memakai HP dan buku tidak boleh ke sekolah di saat ujian,”katanya.


“Nah hal itu dilakukan untuk mengukur kompentensi anak-anak,”jelasnya.


Lanjutnya, Ujian Nasional bukan merupakan penentuan kelulusan. Tetapi, ujian Nasional dilakukan pemetaan pendidikan,”jelasnya.


“ yah mungkin pemetaan pendidikan. Sejauhmana anak-anak menguasai kompentensi,”katanya.


Sedangkan Ujian Nasional itu hanya untuk pemberi bantuan kepada sekolah-sekolah, yang notabanenya sarana-prasarana kurang memadai,”katanya.


Nilai-nilai yang jelas, itu mendapatkan pembinaan-pembinaan pada masing-masing direktorat pusat, untuk mendapatkkan bantuan untuk pengembangan kedepan  agar-agar nilai yang dihasilkan berikutnya biar tinggi,”bebernya.


Sekali lagi, pengurus ditujukan oleh sekolah, untuk apa kita membantu pada sekolah,”tanyanya.


agar generasi-generasi mendapatkan masa depan emas kedepan yang jelas,”jelasnya.


(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kepdinpen Kota Jayapura, harapkan Ditahun 2016 Sistem Contek-Mencontek Sudah Tidak ada