BREAKING NEWS
Search

Polisi Turun Amankan Cekcok Mahasiswa Disaat Peresmian Asrama Mahasiswa Lani Jaya

Bupati Lanni Jaya Berbicara Disaat Usai Pengamana Aparat Terhadap Ricuh Mahasiwa.
(Foto: Yosafat Mai Muyapa/KM)

Jayapura, (KM)—Aparat kepolisian Abepura mengamankan beberapa mahasiswa yang melakukan cekcokan atau ricuh antara mahasiswa Lanni Jaya disaat dilakuakan kegiatan Peresmian Asrama Putra Mahasiswa Lanni Jaya di kompleks Perumahan Perumnas IV, Padang Bulan, Distrik Heram, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (19/3/2016). 


Pantauan kabarmapegaa.com, dimulai percekcokan atau ricuh di saat panitia dan mahasiswi yang mendapat tugas untuk membagikan sayur dan daging babi (wam).


“kemudian, salah satu pelaku yang dinyatakan mabuk secara spontan naik di atas panggung,”. 


Panitia dan beberapa mahasiswa Lanni Jaya lainnya berkomitmen  mengatakan, “siapa pun dia dan SKPD pemerintah Lanni yang menodai Miras lalu datang ke tempat kegiatan ini, kami akan melakukan tindakan,”tegasnya. 


Setelah dikatakan hal demikian, dilakukan tindakan jahat, baku lempar batu, kayu, alat-alat tajam. Lalu, kendaraan roda dua maupun roda empat yang berada di lapangan itu dinyatakan runtuh total. 


Bupati Lanni Jaya Befa Yigibalom, mencoba untuk mengamankan terjadinya perselisihan itu, ternyata juga tidak berhasil,”nyatanya.


 “Karena massa lebih dari ratusan. Sehingga, tindakan emosional mulai lambai-lambai dan tidak mau mendengar bupati. Akhirnya polisi turun tangan untuk menyelesaikan atas ricuh itu,”lihatanya. 


Kata dia, dengan kegiatan ini adalah bukan biasa-biasa. ini salah satu laboratoriun besar yang kami bangun untuk mahasiswa lanni Jaya dan laki lanni,”Katanya. 


“Agar, mampu untuk meningkatkan kualitas dalam ilmu pengetahuan dan  membangun kabupaten Janny Jaya itu sendiri,”bebernya. 


Befa Yigibalom, meminta, kedua kelompok yang saat ini berluka-luka, kami pemerintan siap untuk membiayai harga obat di rumah sakit,”ungkpanya. 


“kedua kelompok oknum harus mengambil sikap laki-laki Lanni untuk meminta mohon maaf bersama sama. Peristiwa ini tidak boleh terjadi lagi di mana saja,salah satunya di jalan,” Jelasnya. 


“karena, generasi masa depan dan pemimpin masa depan untuk membangun Lann adalah kekuatan besar ada pada mahasiswa hati-hati beliau adalah Maha itu besar,”tegasnya. 


Menurutnya, keruntuan kendaraan roda empat maupun roda dua kami siap menggantikan atas kerusakan,”Jelasnya. 


“Jadi, semua kendaraan itu jangan keluar dari pangar ini. Sementara tinggalkan dulu apa bila ada keluar, pemerintah Lanni tidak tanggung jawab lagi,”tegaskan.


Ia berharap, sekarang pihak keamanan akan mengawal dalam berobat maupun mendatakan semua kerusakan ini,”harapnya. 


“pemerintah hanya untuk memfasilitainya dan masyarakat harus damai aman dan tertip,”tutup “Befa Yigibalom. (Yosafat Mai Muyapa/KM)


Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Polisi Turun Amankan Cekcok Mahasiswa Disaat Peresmian Asrama Mahasiswa Lani Jaya