BREAKING NEWS
Search

Sosok Pertahanan Kiper PERSIKUBING, Hembuskan Nafas di RSUD Dian Harapan



Satu Pasukan Persigubin Devisi Utama, Papua. (Foto: Ist)


Jayapura, (KM)---Salah satu sosok pertahanan kiper atau penjaga gawang Persatuan Sepak Bola Indonesia Pegunungan Bintang (PERSIKUBING), Papua, Devisi Utama atas nama Perimus Keiya, akhirnya  menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dian Harapan pada pukul: 06.10 WIT.

Hal itu, terjadi seketika mengikuti pertandingan turnamen Lanni Cup, yang dilangsung pertemuan antara Oksibil FC dan Tolikara FC,  kamis (31/03/2016), di Lapangan Macandra, Perumnas 3 Waena, Jayapura Papua. 

Saksi mata, Pabian Yogi ketika media ini melihat pada TKP, menyatakan, kejadian ini terjadi  pada saat pertandingan antara Oksibil FC dan Tolikara FC di babak pertama antara menit ke-15. Gelandang dari tolikara CF, berusaha membawa bola ke arah gawan lawannya. Lalu Perimus Keiya, berusaha membuang diri dan tangkap bola.  Akhir dari itu, kena benturan atau tendangan dari pemain tolikara terhadap kiper perimus. 

Akibat kejadian itu, dianggap biasa-biasa saja. Namun, tinggal beberapa menit kemudian, sakitnya tambah berat. Akihinya, dilarikan ke RSUD Dian Harapan rumah sakit yang tedekat,”jelasnya.

Sementara, Menejer Persikubing, yang diwakili Pembinanya, Yohanes Hudokdana, mengatakan, “kami sangat terluka dan kehilangan seorang sosok kiper utama yang selama ini kami handalkan,”bebernya. 

Kepergian Perimus, kata dia, “kami dari Menejer Persikubing akan bertangunjawab dalam kedukaan ini. Mulai dari pemakaman hingga, duka ini selesai,”jelasnya. 

Pihaknya mengakui bahwa Perimus adalah seorang kiper yang sangat berkualitas, sebagi Orang Asli Papua (OAP),”katanya.

Ia berharapa,  tenaga kiper yang ada, bisa menteladani cara-cara perimus Keiya,”ujarnya.

Untuk pemakannya, kata dia, kembali pada pihak keluarga apakah pemakaman mayatnya di pulangkan ke kampung halaman Kabupaten Dogiyai atau di Jayapura,”ungkapnya. (Petrus Douw/KM)

Editor: Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sosok Pertahanan Kiper PERSIKUBING, Hembuskan Nafas di RSUD Dian Harapan