BREAKING NEWS
Search

Sudah 3 Bulan Gaji Guru Honorer Kab. Dogiyai Belum Bayar



 Logo Pemda Kab.Dogiyai : Ils. (Sumber : Google/KM)

Dogiyai, (KM) --- Nasib Guru honorer kabupaten Dogiyai, tidak diperhatikan sejak bulan Januari hingga bulan April 2016. Gaji, guru honorer dari Pemda Dogiyai dalam hal ini, dinas yang bersangkutan segera betanggung jawab, bayar hak Guru honorer Dogiyai.
 
Hal itu disampaikan, Daniel Degei,A.Md.Pan,yang mengajar sebagai Guru honor, Bahasa Inggris di dua Sekolah Menengah Umun, diantaranya, SMA Negri 2 Dogiyai, Distrik Kamuu, dan SMK YPPGI Idakebo,Distrik Kamuu Utara, kepada media ini, kamis,(14/04/2016) siang, di kediamannya, Dogiyai Papua. 

“Banyak guru honorer sedang menggeluh, atas tidak dibayarnya, gaji honorer selama 3 bulan, kini menjalan 4 bulan”, Jelas, Degei. 

Selain dia, seorang Guru honorer SMK Negeri Dogiyai, Amandus Gane,S.Pt lagi mengatakan, “Akibat kondisi tersebut, membuat kami Guru-guru honorer, sekabupaten Dogiyai, terpaksa meminjam uang, untuk memenuhui kebutuhan hidup keluarga, dan biaya transportasi pulang pergi mengajar",Ungkapnya.

“Karena selama ini, pihaknya menilai, ratusan guru honorer lain mengandal hidup dari honor itu”, Bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai, Drs. Andreas Yobee,M.Hum, mengatakan, “Sementara, tidak bisa mencairkan Dana Guru Honorer Sekabupaten Dogiyai, karena berhubung dengan dualisme kepemimpinan dinas P dan K,  juga Dinas Keuangan Kab.Dogiyai yang masih bermasalah”,Katanya.

“Tindakan dari saudara Plt.Bupati Dogiyai, yang melakukan mutasi besar-besaran tanpa berkoordinasi, dan tanpa persetujuan tertulis dari pihak terkait, dapat menimbulkan permasalahan pendidikan berhubungan dengan pembayaran gaji honorer guru yang akhirnya, merugikan pada perkembangan perdayaan sumber daya manusia di dogiyai”,Tutup,Andreas.

(Yan Yuyaiya Goo/KM)

Editor : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sudah 3 Bulan Gaji Guru Honorer Kab. Dogiyai Belum Bayar