BREAKING NEWS
Search

AMPTPI Desak POLDA Papua Segera Identifikasi Pembunuhan Terhadap Robert Jitmau

Natan Naftali Tebai (Foto: Petrus Douw/KM)

Jayapura, (KM)---Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Timur Asosiasi Mahasiswa Pegunungaan Tengah Papua Wilaya Indonesia Timur (DPWT AMPTPI) Natan Naftali Tebai, menyatakan, Polisi Daerah (Polda) Papua segera mengidentivikasi pembunuhan terhadap Robert Jitmau yang ditabrak pada Jumat, (20/5/16) di Hamadi, Jayapura Selatan, Papua.

Robert  Jitmau yang selama ini memperjuangkan nasib mama-mama papua, dalam hal fasilitas pasar, telah meninggal dengan pembunuan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu hingga saat ini belum tahu siapa pelakunya.

“Kami segenap mahasiswa dan pemuda meminta kepada Polda Papua segera mengindetifikasi, menemukaan dan mempublis pelaku pembunuhan terhadap Roberth Jitmau yang sapa akrab Rojit,” kata Natan, kepada kabarmapega.com, sabtu ( 21/5/2016) Melalui Via Telfon.

Kata dia, pelaku Pembunuhan itu, segera ditangkap dan memberikan hukumaan yang setimpal degan hukum yang berlaku.

“Dengan tegas, kami mengutuk kelompok atau oknum pembunuhan atas Robert Jitmau,” Ungkap Tebai.

Lebih lanjut, kata Tebai, semua mama-mama Pasar dan Solpap agar tidak mundur dari perjuangaan yang sedang dilakukaan dan akan menuntut Polda Papua segera menangkap pelaku pembunuhan itu.

Kami meminta supaya Pengawalan agenda pembangunan pasar harus berlanjut dan kepada Polda Papua bahwa, penyelidikan Pembunuhan ini segera menangkap oknum serta diberikaan hukumaan mati, pungkas Tebai.

Wartawan          : Petrus Douw

Editor                  : Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMPTPI Desak POLDA Papua Segera Identifikasi Pembunuhan Terhadap Robert Jitmau