BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa SIMAPITOWA Beli Tanah Hendak Bangun Asrama Swadaya

Mahasiswa dan Mahasiswa RPM SIMAPITOA di Jayapura Hendaknya
Membayar Uang Sebagai Uang Tanah Kepada Bpk. Ondoafi Titus M
Guna Membangun Asrama Swadaya.
(Foto: Musa Boma)

Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan mahasiswa Rumpun Pelajar Mahasiswa, Siriwo Mapia Piyaiye, Topo dan Wanggar (RPM SIMAPITOW) di Jayapura yang hendak mau bangun asrama swadaya mengingat bertambah banyak pelajar mahasiswa baru di kota studi Jayapura.


Seluruh anggota RPM bersama ketua Panitia Pembangunan berpola Asrama Swadaya, Badan pengurus Inti, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Pembina menyerahkan uang tunai sebagai biaya  tanah separuh dari permintaan pemilik tanah sebesar Rp 75 juta kepada bapak Ondoafi Titus M.Mebri


Pada kesempatan itu, pembina organisasi RPM Bapak Yustinus Butu, menyatakan, kami sangat yakin tanah yang kami beli separuh ini, tanah yang tak ada masalah. Karena kami melihat bahwa di jayapura ini selalu saja terjadi polemik masalah tanah ini hingga kadang diselesaikan di pengadilan.


“Kalau sebelumnya, tanah ini ada masalah atau beli di atas beli semacam ini kan” kami tidak mau karena kami ini anak-anak mahasiswa yang sementara sedang kuliah di Jayapura,”kata Butu kepada yang dikerim kepada kabarmapegaa.com.


Di tempat yang sama bapak Ondoafi Titus M.Mebri, menyatakan, tanah yang adik-adik beli tak ada masalah. Saya akan jamin jika ada masalah.


“Kalau tanah ini bermasalah, tidak mungkin saya jual. Hal hal yang tidak kita ingingkan bersama saya akan jamin kata ondoafi,”katanya.


Ketua Badan Pengurus RPM SIMAPITOWA,Yonas Tebai, menyatakan, apapun yang akan dilakukan oleh Panitia pembangunan berpola Asrama Swadaya maupun panitia-panitia lain sikapnya kami dari badan pengurus Inti mendukung.


Ia berharap, semua pihak harus mendukung karena sesuatu yang kita kerja ini tanpa dukungan dari pihak lain sangat rumit untuk mencapai apa yang kita harapkan itu.


Wartawan            : Musa Boma


Editor                   : Alexander Gobai








nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Mahasiswa SIMAPITOWA Beli Tanah Hendak Bangun Asrama Swadaya

    1. Mantap sudah, biar Pelajar dan Mahasiswa SIMAPITOWA bisa beraktivitas bebas dan tidak terpisah antara satu dengan yang lain.

      ReplyDelete