BREAKING NEWS
Search

157 Tenaga Kesehatan Honorer di Dogiyai Ikut Tes Tertulis

157 Tenaga  Kesehatan Tenaga Honore di Dogiyai Sedang Mengikuti Tes Tertulis yang Dilangsungkan dari
Dinas Kesehatan Kab. Dogiyai Papua, Rabu, (22/06/16). (Foto: Yan Goo/KM)

Dogiyai, (KM)---Banyaknya tenaga kesehatan yang tidak menetap di tempat tugas di puskesmas-puskesman dan pusta akhirnya sebanyak 157 tenaga kesehatan honorer di Kabupaten Dogiyai melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai,  Papua mengikuti tes tertulis. Mereka mengikuti tes tertulis itu di di Aula SMA Negeri 2 Dogiyai

Plt.Bupati Kabupaten Dogiyai yang diwakili Plt. Asisten I, Drs. Anton Iyowau dalam sambutanya, mengatakan, Pemda Dogiyai melakukan perekrutan seleksi semua honorer kesehatan karena terlalu banyak tenaga, tetapi tidak menetap tempat tugas di puskesmas atau pustu.
 
“Lebih khususnya tenaga kesehatan. Hal itu sangat dibutuhkan di Dogiyai. Tetapi banyak tenaga kesehatan tidak menetap di tempat tugas pada setiap puskesmas atau pustu. Padahal, menurutnya, banyak pasien sedang membutuhkan tenaga kesehatan,”katanya di depan calon peserta tenaga kesehatan Rabu, (22/06/2016).

Sementara itu, Plt.Sekertaris Kristianus Tebai,S.Km, mengatakan, dalam tes tertulis itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai adakan seleski dalam tiga bentuk. Pertama seleksi berkas, kedua tes seleksi tertulis dan ketiga tes seleksi wawancara.

“Banyak tenaga kesehatan yang ikut seleksi pada saat ini sebanyak 157 orang tenaga kesehatan honorer,”katanya mengulangi perkataan dari Asisten I.

Tempat yang sama, salah satu staf Dinkes Dogiyai, Isak Waine,S.Km, menambahkan kami sangat mendukung dengan dilaksanakan kegiatan ini. Karena selama ini banyak tenaga kesehatan yang honorer di lingkungan Pemerintahan dogiyai.
 
Pihakanya mengaku, banyak tenaga yang kerja sebagai honor, mereka selalu ke distrik-sistrik, salah satunya di distrik saya, Piyaiye.

“Disana, kata dia, banyak pasien yang membutuhkan tenaga kesehatan,” ungkap Waine 

Pewarta    : Yan Yuaiya Goo

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “157 Tenaga Kesehatan Honorer di Dogiyai Ikut Tes Tertulis