BREAKING NEWS
Search

IMAPA Jabar Akan Tampil Jadi Sporter Di Laga Persipura Vs TNI

Mahasiswa Papua yang Kulia di Jawa Barat Sedang Persiapkan Diri Untuk Nonton
Tim Kebanggan Mereka Persipura Akan Menjamu Dengan Tim TNI. (Foto: Yunus Ekii Gobai/KM)

Bogor, (KM)---Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Wilayah Jawa Barat diantaranya, Bogor, Bandung dan Jakarta akan turun menjadi sporter dalam laga pertandingan Tim kebanggaan Papua, Persipura menjamu Tim TNI di Stadion Pangan Sari Cibinong, Bogor Jawa Barat Minggu, (19/16), Pukul 21.30 Waktu Jawa.

Pantauan kabarmapegaa.com, seluruh mahasiswa Papua dari sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan lagu, salah satunya yel-yel. Juga menggunakan baju, selender bermotif lambang mutiara hitam persipura. 

Ketua Tim serta mahasiswa Papua sudah berada di titk kumpul sejak awal. Hal itu sudah diputuskan oleh timnya dengan atribut yang disiapkan.

Sebelumnya, mahasiswa Papua berangkat ke tempat lapangan untuk menyaksikan tim kebangaan seluruh mahasiwa di lapangan pertandingan. Dan mereka diarahakan di lapangan sempur terletak di Kota Bogor. 

Wakil Ketua IMAPA Bogor Erinus Tugubal, mengatakan, kita berangkat sama-sama sampai tempat tujuan, diharapkan kita menjaga identitas kita dan pulang juga dengan nyaman. 

ketika tiba di lapangan, dia minta, jangan ada yang menciptakan masalah. Dibutuhkan, perlu tunjukan sikap kita sebagai mahasiswa terpelajar dan berintelektual,”ungkapnya. 

Salah satu pencinta kebanggan Tim Mutiara Hitam, Yusup Giyai, mengatakan sejak saya kecil hingga besar ini, persipura adalah tim kebanggaan saya.

“Karena kebanggan itu, akhirnya saya menyaksikan secara langsung di stadion pangan sari di Cibinon Bogor Jawa Barat,”ungkapnya. 

Kordinator lapangan Pison Murib menyatakan, kita sebagi tim kebanggan wajib mendukung. 

Selama ini kita melihat persipura timnya unggul bagi orang Papua. Jadi, kita saksikan, menang dan kalah tidak ada ukuran bagi kita,”tutupnya.

Pewarta     : Yunus E Gobai

Editor        : Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IMAPA Jabar Akan Tampil Jadi Sporter Di Laga Persipura Vs TNI