BREAKING NEWS
Search

Pemda Dogiyai Didesak Segera Tuntaskan Pembangunan Asrama Dogiyai di Jayapura



Baju Putih (Natalis Goo) Selaku Sekertaris Ipmado, Seluruh Indonesia dan Kiri Anggotanya.
(Foto: Alexander Gobai/KM)



Timika, (KM)---Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dogiyai, Papua mendapatkan desakan dari mahasiswa dan mahasiswa yang kulia di Jayapura terkait pembangunan Asrama Dogiyai di Jayapura yang hingga kini belum dituntaskan sepenuh pembangunannya.

“Asrama itu sudah dibangun sejak tahun 2013. Namun, hingga kini belum dituntaskan pembangunannya. Seperti, ruangan aula, asrama samping sayap kanan dan kiri,”kata Sekertaris Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (IPMADO) Seluruh Indonesia, Natalis Goo, Minggu, (19/06/16) dari Jayapura.

Kata dia, Asrama itu sudah menjadi sebuah program Pemda. Yang seharusnya dituntaskan.

 “Apabila dalam tahun 2016 belum dituntaskan, asrama itu kami jadikan tempat kos-kosan,”ungkapnya.

Terkait hal itu, lanjutnya, kami sudah sampaikan kepada Pemda di tahun 2015, saat mahasiswa menggelar demo di Dogiyai mendesak pemondokan dana bahwa ada poin yang juga disinggung terkait asrama permanen di Jayapura harus diselesaikan di tahun 2016 juga,”bebernya.

Ia meminta, Pemda jangan tinggalkan asrama begitu saja. Lalu melakukan pembagunan asrama lainya lagi. Hal itu tak wajar.

“Kami inginkan coba selesaikan asrama yang ada dulu. Lalu kerjakan asrama lainnya yang ada mahasiswa dogiyai di seluruh Nusantara,”ungkapnya.

Pewarta    : Alexander Gobai






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemda Dogiyai Didesak Segera Tuntaskan Pembangunan Asrama Dogiyai di Jayapura