BREAKING NEWS
Search

Sebagai Tanda Persahabatan Antar Mahasiswa Papua, diwarnai Dengan Beberapa Jenis Permainan di Manokwari




Manokwari,(KM) --- Sebagai tanda persahabatan Puluhan Mahasiswa/I sekota studi Manado, asal Kabupaten Paniai,Deiyai,Dogiyai, dan Intan Jaya, bersama Mahasiswa/I Tuan Rumah, Kota Studi Manokwari telah berlangsung pertandingan Bola Volly putera/I, Takrau, dan Gawang Mini, Sabtu (18/06) pagi hingga sore hari,di Lapangan IMPT Amban Manokwari

Pertandingan persahabatan difasilitasi, Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) melalui kepanitiaan Sambut Anggota Baru (SAB) Manokwari, tahun angkatan 2016/2017.

ketua IMPT Manokwari, Dance Mabel, mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa/i Manado yang telah hadir untuk mengadakan pertandingan persahabatan seharian didalam wadah IMPT Manokwari Papua Barat.

“Terima kasih kepada teman-teman dari Kota Studi Manado yang datang main Bola, Dalam hal ini, pertandingan persahabatan. Biar pun panas kita harus bertahan saja, karena Tuhan itu baik”,katanya.

 Mabel berharap perlu menjaga kekompakan dan persatuan diantara Mahasiswa/I Papua yang berada luar maupun didalam Papua.

“Kedepan pun kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan pula kebersamaan, terlebih khusus kepada kita Mahasiswa Papua yang ada,harapnya.

Hal serupa juga, diucapankan terima kasih oleh Panitia SAB IMPT Manokwari,Alkian Degei, ketika diwanwancarainya.

“Terima kasih kepada Mahasiswa/I Manado, bersama beberap Guru yang telah ambil bagian dalam pertandingan ini”,kata,Degei.

Dikesempatan yang sama juga, perwakilan Tuan Rumah, Mahasiswa Manokwari, Stepanus Gobai, mengapresiasi kepada Mahasiswa Papua, Kota Manado yang telah singgah di Manokwari utuk mengadakan pertandingan persahabatan.

“Kami apresiasi kepada teman-teman yang hadir dimanokwari untuk dilakukan pertandingan persahabatan ini,kata,Step.

Dikatakan Gobai lagi, melalui itu, kita bisa saling kenal, antara kita sendiri,tuturnya.

Kata Gobai juga, kita gunakan kesempatan libur utuk lakukan kegiatan seperti ini. jadi, hal itu perlu dilakukan kedepan juga,pintahnya.

Selain itu, perwakilan dari Kota Studi Manado, Anton Gobai, apresiasi buat Mahasiswa Papua Manokwari yang sudah terima Mahasiswa luar Papua (Manado) itu.

“Teman-teman Mahasiswa Papua, di Manokwari, luar biasa atas semua yang telah kita lakukan bersama disini”katanya.

Dikatakan Anton, setelah kami dari Manokwari, menuju ke Dogiyai, untuk mencari dana Natalan bersama sesulawesi nanti.

Lanjut lagi  mengatakan, setelah kami adakan pertandingan di Dogiyai, akan turun ke Nabire untuk dilakukan hal yang sama pula,jelasnya.

Ketika wartawan menanyakan tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mendatangkan dana, Gobai menjelaskan, Kita akan mencari dana melalui, Pertandingan-pertandingan juga kerja fisik lainya.

“Kita melakukan pertandingan dan kerja fisik, demi terlaksana harapan kita itu,kata, Anton juga selaku wartawan www.kabarmapegaa.com  itu.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan media ini, Puluhan Mahasiswa/I Papua, Kota Studi Manado itu, akan angkat kaki dari Kota Injil menuju Nabire Papua pada pagi subuh besok.

Kegiatan seharian pertandingan persahabatan antar Mahasiswa Papua, Manado dan Manokwari, telah diberlangsung dengan penuh antusias dilapangan terbuka IMPT Manokwari Papua Barat. Disamping itu dihibur dengan lagu-lagu bernuangsa Pop Papua hingga usainya kegiatan persahabatan tersebut.

Pewarta      : Anton Gobai/Pit
Editor          : Petrus Yatipai






TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sebagai Tanda Persahabatan Antar Mahasiswa Papua, diwarnai Dengan Beberapa Jenis Permainan di Manokwari