BREAKING NEWS
Search

Anak Putra dan Putri Papua Barat Gelar Aksi Tolak Kehadiran KNPB dan ULMWP

Koordinator Lapangan (Korlap), ENY Tan Memberikan Pernyataan Kepada Wartawan 
Terkait Aksi Tolak KNPB dan ULMWP Pada Hari Ini, Rabu, (20/07/16)
di Halaman Kantor DPRP. (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)--- Pendemo yang mengaku  diri sebagai Anak Putra dan Putri Papua Barat, hari ini, Rabu, (20/07/16) menggelar aksi menolak kehadiran organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) di tanah Papua dan di MSG.
 
Aksi itu berlangsung dengan nyaman dan aman di  Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) hingga usai.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, ENY Tan, saat Jumpa Pers usai aksi, kepada wartawan, mengatakan, Papua adalah bagian dari NKRI. Jadi, jangan ada gerakan-gerakan tambahan untuk memutuskan Papua dari NKRI.

Dalam rangka ini, lanjutnya, kehadiran KNPB dan ULMWP yang adalah membuat ketidaknyaman di tanah Papua. Padahal, status Papua sudah jelas. bahwa Papua adalah bagian dari bingkai NKRI.

“Kami menolak Kehadiran KNPB dan ULMWP di tanah Papua dan di MSG. Karena kedua organisasi itu sangat memberikan ketidaknyamanan di tanah Papua,”kata Tan.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Haji Syamsunan, menyatakan, semua aspirasi yang disampaikan dalam bentuk apapun, pihak DPRP mengaku siap menerima, meski masa pedemo sedikit. Terpenting, aspirasi itu jangan bertentangan dari UU dan pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

selain itu, terkait maklumat Demo, kata dia, maklumat adalah dasar UU. Jangan lagi kita menentang. 

Lanjutnya, apa yang sudah diputuskan dari Polda terkait maklumat adalah hal yang benar dan itu sah. Meski, tak diterima sebagai rakyat, namun, maklumat itu penting untuk diterapkan.

“Kita datang di sini, untuk hidup berdampingan dan kenyamanan. Jangan lagi menciptakan masalah-masalah,”ungkapnya.

Pewarta     : Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Anak Putra dan Putri Papua Barat Gelar Aksi Tolak Kehadiran KNPB dan ULMWP