BREAKING NEWS
Search

Di Jayapura: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Katedral Dok V Dilangsungkan

Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar OFM beserta Umat Katolik Pemerintah Provinsi Papua
Melangsungkan Peletakan Batu Pertama Pembagunan Gereja Katolik Katedral Kristus RajaDok V,
Jayapura, Papua pada Hari Minggu, (10/07/16) di Halaman Gereja Katolik Katedral.
(Foto: Yudas Nawipa/KM)
Jayapura, (KM)---Seusai kebaktian Perayaan Ekaristi pada hari ini, Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar OFM beserta Pemerintah Provinsi Papua, Minggu, (10/07/16) di Halaman Gereja Katedral Kristus Raja melangsungkan Peletakan Batu pertama pembangunan Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Dok V, Jayapura, Papua.

Kegiatan itu, dibukakan oleh Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Biro Sosial Kemasyarakatan, Naftali Yogi dan dilanjutkan dengan pemberkatan oleh Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar OFM.

Usai prosesi pemberkatan, Uskup Jayapura, Leo, mengatakan, peletakan batu pertama ini adalah awal dari kegiatan pembanguan gereja ini.

Sebelum dari itu, Ia mengawali sambutannya dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan atas pertolongan yang diberikan pada hari ini. Ia mengatakan, panitia pembangunan gereja ini, telah bekerja keras. Sehingga, pada kesempatan ini, seluruh umat katolik di Jayapura bisa melangsungkan kegiatan pelatakan batu pertama.

Ia berharap, di tahun 2020 sudah bisa dilangsungkan pemberkataan pembangunan gereja ini.

Sementara itu, ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Dok V, Jayapura, Arnold Walilo, mengharapkan, dalam proses pembangunan gereja ini, kata dia, perlu ada campur tangan dari seluruh umat dan pemerintah provinsi Papua. Agar pembangunan gereja ini bisa berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Pembangunan gereja ini, beban biaya yang dibutuhkan sebesar RP 5 M.

“Untuk itu, kami dari panitia sangat berharap, perlu ada dukungan dan  partisipasi dari seluruh umat dan pemerintah Provinsi Papua,”harapnya.

Pewarta    : Yudas Nawipa

Editor        : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Di Jayapura: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Katedral Dok V Dilangsungkan