BREAKING NEWS
Search

OMK Paroki St. Petrus Mauwa serahkan Salib Doa Ke OMK Paroki Sta. Maria Ratu Rosari Idakebo

Baju batik kemeja putih, dewan  Paroki St. Petrus Mauwa saat menyerahkan Salib Doa kepada Paroki Sta. Maria Ratu Rosari Idakebo di Pintu  Angin Odedimi Kab. Dogiyai, Minggu, (10/07). (Foto: Agustinus keiya/KM)
Dogiyai, (KM)--Setelah satu malam, Salib Doa Uskup Keuskupan Timika bersama Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Petrus Mauwa, secara resmi diserakan ke OMK Paroki Sta. Maria Ratu Rosari Idakebo, Minggu,  (10/7/2016) bertempat  di pintu angin Odedimi, Kabupaten   Dogiyai.

Salib tersebut diberikan Uskup Keuskupan Timika, John Philip Saklil, Pr  melalui Komisi Kepemudaan Keuskupan Timika, Pastor Honaratus Pigai, Pr.

“Melalui salib doa ini, kita dapat memperkokohkan iman akan percaya pada Dia yaitu Yesus Kristus dan dapat mempersatukan keluarga, agama dan pemerintah dari berbagai segi kehidupan,”  ujar Diakon Aleks Pigai, Dalam sambutan penerimaannya.

Pigai menjelaskan, Salib ada pada kehidupan kita,  melalui bukti dari kasih Allah kepada Umatnya melalui perutusan putra-Nya demi menebus segala belenggu dosa kita.

 “Semoga salib Doa Indonesian Youth Day (IYD) ini, Orang Muda Katholik (OMK) Kamu-Mapia dan Piyaiye (Kamapi) yang di beri nama  Salib Doa ini, semakin dikuatkan iman kita, akan Percaya Kepada Yesus Kristus serta   dapat mempersatukan keluarga, agama dan pemerintah dari kekejaman hidup menuju kerajaan surga,” ujarnya

Sementara itu, Diakon Anton Tandililing, dalam ibadah sabda menyatakan, Tuhan sedang hadir bersama kita saat ini.  Sebagai simbol kemenangannya adalah  Melalui  Salib Doa ini.

“Suku Mee selalu dikenal dengan yang namanya memagari kebun (bugi edawagi), maka saya harap kepada seluruh umat, pagari hidup kita dengan pagar amoda, dimana yang telah lapuk, tak berguna harus ganti dengan yang amoda yang bagus,” pintanya.

Sehingga kita, lanjut Anton, semakin sadar akan  dosa dan salah yang telah di lalukan, juga semakin percaya akan Dia yang mengsihi kita.

Salib Doa Usukup Keuskupan Timika setelah satu malam bersama  Paroki Sta. Maria Imaculata Moanemani yang diterima oleh Orang Muda Katholik (OMK) Dekenat Kamuu dan Mapia (Kamapi)  pada hari Jumat , (08/07) lalu itu dilanjutkan ke Paroki St. Petrus Mauwa, Sabtu, (08/07) pagi kemarin. Kemudian  Salib Doa Uskup tersebut diteruskan ke OMK Paroki Sta. Maria Ratu Rosari Idakebo.

Pantauan www.kabarmapega.com. Salib Doa tersebut, diterima langsung oleh hengki kegou sebagai pastor penanggungjawab Paroki Sta. Maria Ratu Rosari, kemudian diserakan kepada dewan paroki dan terakhir diterima oleh OMK Paroki Sta. Maria Ratu Rosari.

Prosesi awal pengerahan salib doa tersebut, dimulai dari gereja Quasi Paroki St. Petrus Mauwa menuju ke pintu angin Odedimi dogiyai, sambil bernyanyi dan puji-pujian berbusana adat  suku mee koteka dan moge.

Pewarta  : Agustinus Keiya
Editor     : Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “OMK Paroki St. Petrus Mauwa serahkan Salib Doa Ke OMK Paroki Sta. Maria Ratu Rosari Idakebo