BREAKING NEWS
Search

Dua Senjata Rohani



(WWW.KABARMAPEGAA) ilustrasi,Iman dan Kasih,Umagigobai/KM


Religious,(KM)-- Kata pengantar gereja katolik Longceng  Pangkalan St Mikael Adisutjipto Yogyakarta, bahwa setiap bidang provesi dan tugas ada suka dukanya. Melawan dari itu, harus memilik iman yang kuat dan kasih dalam diri.

Nilai rohani mampu menguba segala sesuatu. Keburukan akan mengundur, kebaikan akan mendatang. Kebencian akan menghilang,kedamaian akan memberkati. Kekotoran akan menghilang, kebersihan akan menimpah.itulah rahasia nilai kerohanian.

Miliki dalam diri nilai kerohania. Jangan menyerah dengan kekuatan dunia panah.jauhkan kejahatan dan dekatkan diri pada Tuhan agar mampu memiliki dan mengali kedalam makna dan fungsi nilai rohani itu sendiri.

Dua senjata rohani yang mampu menguba dan mengajak umat manusia untuk miliki dalam diri, sehingga diajak untuk merenung dan meresapi dalam kehidupan.kedua senjata rohani  diantaranya sebagai berikut :

1.   Iman
Miliki diri dengan iman. Iman mampu menguba segala sesuatu, baik itu sesuatu hal yang besar maupun sesuatu hal yang kecil. Berat atau ringan. Tetapi nyatanya iman tanpa permuatan sia-sia sehingga miliki iman dan memperaktekan dalam  kehidupan. Misalkan, anda membicarakan damai maka tunjukan diri kepada orang lain, dengan nilai kedamaian itu.

2.   Cinta Kasih
Hukum yang paling besar adalah cinta kasih.Tuhan mengatakan kepada umat manusia, bahwa kasihilah sesama manusia dan cinta diri sendiri adalah hukum terbesar. Apalagi kalau memberikan nyawanya bagi sahabat-sahabat-Nya. Artinya bahwa dapat mengorbangkan kepentingan demi kebahagiaan orang lain adalah sesuatu hal yang sangat berat.jika mempunyai iman yang kokoh pasti  dan sangat bisa.

Milikilah kedua senjata dasar iman dan cintakasih dalam diri , sambil membagikan kepada orang  mengenai nilai rohani , agar mampu menguba pikiran dan hati setiap manusia untuk mau bersyukur dan berterimaksih atas kebesaran dari Tritunggal mahakudus buat ciptaan-Nya.

Dari media kabarmapengaa, Menyampaikan selamat berhari Minggu, Tuhan Allah Bapa umat manusia selalu senantian memberkati usaha dan jaripayah setiap kehidupan umat manusia. Tuhan bersama kita.Amin.

(Oleh Umagigobai)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dua Senjata Rohani