BREAKING NEWS
Search

Kepala Kampung Boba ajak Masyarakat turun kerja untuk Kegiatan Dana Desa


Kepala kampung  Boba, Distrik Pugopo Kabupaten Paniai, Willem Bunai.(foto: Tobai/KM)

Paniai--(KM)--Kepala Kampung  Boba, Distrik Pugopo Kabupaten Paniai, Willem Bunai, mengajak kepada  masyarakat  Desa Boba untuk siap melaksanakan kegiatan Lapangan dalam rangkah persiapan penerimaan  Dana Kampung/Desa dari Pemerintah setempat.

Kegiatan Lapangan yang dimaksud disini adalah untuk membersikan desa, mulai dari jalan raya hingga kampung-kampung yang terdapat di Desa Boba.

“Saya berharap semua masyarakat setempat, mulai  dari tanggal 07 s/d 09 Juli 2016, untuk  segera turun kerja, membersikan Jalanan, tanam pagar samping jalan. Dan kegiatan ini harus selesai dalam tiga hari saja,” jelasnya saat diwawancara  www.kabarmapegaa.com, Kamis, (6-07) dari kediamannya.  

Menurut  Wilem, Bagi Penduduk atau KK yang suda pinda di Kampung lain bukan tanggungjawab desa Boba. 

“saya tidakkan  terima penambahan  penduduk dalam  Buku Penduduk Kampung Boba. Pasalnya mereka dari awal tidak ingin tinggal disini, mereka sudah pindah ke Desa lain, sehingga itu sudah menjadi anggota penduduk di desa yang mereka tinggal,” katanya

Katanya,  bagi mereka (warga kampung lain)  yang lagi sedang mendiami di Desa saya dalam kurung waktu yang tertentu yang  sedang numpang, silakan turung kerja di lapangan.

“Saya tidak larang mereka yang numpang  untuk kerja. Silakan. Yang penting kita sama- sama turung lapangan untuk kerja, Uang yang pemerintah mau kasih itu untuk Pembangunan Kampung,”

Katanya, Kami ingin Kampung kita maju, berarti  kami sangat membutukan kebersamaan rakyat menuju  Pembagunan Kampung. 

“Saya mengajak kepada semua masyarakat,  turun di lapangan untuk kerja bakti” tutup Kepala kampung Boba, Wilem Bunai.

Pewarta : Hendrikus  Tobai
Editor    : Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kepala Kampung Boba ajak Masyarakat turun kerja untuk Kegiatan Dana Desa