BREAKING NEWS
Search

Legislator Papua Nilai Demo Tolak KNPB dan ULMWP Sangat Propokatif

Anggota DPRP, Komisi I, Bidang Pemerintah, Hukum dan HAM, Matea Mameyau
(Foto: Salam Papua)
Jayapura, (KM)—Pendemo yang mengaku  diri sebagai Anak Putra dan Putri Papua Barat, hari ini, Rabu, (20/07/16) di Halaman DPRP menggelar aksi menolak kehadiran organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) di tanah Papua dan di MSG. Hal demikian, disikapi Legislator Papua.

Anggoat Dewan Rakyat Papua Barat (DPRP) Provinsi Papua, Komis I, Bidang Pemerintah Hukum dan HAM, Matea Mameyau menilai demo tolak KNPB dan ULMWP sangat Propokatif. Karena spanduk yang dibawakan pendemo sudah lewat batas, yakni “menolak KNPB dan ULMWP”.

“Aksi untuk berbicara tentang Damai di tanah Papua yang sesungguhnya. Perlu dilakukan  secara sehat. Namun, ternyata aksi kali ini sangat propokatif membawa spanduk menolak KNPB dan ULMWP,”kata Mameyau Kepada kabarmapegaa.com, Rabu, (20/07/16) di Kantor DPRP.

Menurutnya, aksi menolak KNPB dan ULMWP bukan urusan wakil rakyat semata. Hal ini perlu dimengerti bagi para pendemo. Jangan asal-asal demo. 

“Demo dari yang mengaku diri anak putra putri Papua Barat tadi, sangat propokatif,”katanya.

Sebagai wakil rakyat, kata, kami menerima aspirasi. Namun, kami menilai aksi kali ini sangat propokatif. 

Selain itu, terkait izin demo mameyau mengkritisi kepada pihak kepolisian bahwa, perlu melihat setiap orang yang melaporkan atau izin untuk demo. Jangan asal-asal.

“Seperti spanduk-spanduk yang dibawahkan untuk aksi,”ungkapnya.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Legislator Papua Nilai Demo Tolak KNPB dan ULMWP Sangat Propokatif