BREAKING NEWS
Search

MOS SMPN 1 Kamu Utara Resmi Ditutup

Peserta MOS SMPN 1 Kamu Utara Kabupaten Dogiyai Foto :Agustinus Keiya/KM

Dogiyai ,KM----Masa orientasi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 1 Kamu Utara Kabupaten Dogiyai telah selesai. Secara resmi Agustinus Dogomo menutup kegiatan yang telah berlangsung selama tiga hari itu. MOS dilaksanakan sebagai bentuk perkenalan sekolah kepada peserta didik baru.

Meski MOS sudah resmi ditutup tetapi biasanya masih saja ada beberapa guru-guru tetap dan kepala sekolah tak pernah libat dalam kegiatan MOS.

Hal diungkapkan panitia MOS Agustinus Dogomo kepada wartawan media kabarmapega.com Sabtu,(17/07/16)

“Sampai saat ini kita selenggarakan masa orientasi siswa SMPN Kamu Utara hanya guru honorer.kami tidak pernah lihat guru tetap maupun Kepsek terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,”ungkapnya.

Adapula  pantauan wartawan media ini, kegiatan masa orientasi siswa berlangsung tanpa dampingi Guru-guru tetap maupun kepala sekolah.  

Matias Agapa sekertaris panitia peneriaman siswa baru, mengaku, sangat kecewa kegiatan MOS Bagi Siswa baru tahun ajaran 2016/2017 SMPN 1 Kamuu Utara di Selenggarakan tanpa Kepala sekolah,"katanya.

“Sejak saya jadi guru  honor hingga MOS Tahun ini,Guru-guru tetap yang ada SMPN 1  tidak pernah dampingi kami.kata dia,seharusnya kegiatan seperti guru tetap maupun kepala skolah harus didampingi,”ujarnya Agapa.

Tambah dia,guru tetap maupun kepala sekolah(Kepsek) SMPN 1 Kamu Utara mestinya menjalankan tugas yang mulia negara berikan kepada kita.

“Kalau guru-guru tetap maupun kepsek tidak terlibat dalam kegiatan MOS,Sekolah ini mau bawah kemana,”tanya seorang guru honor 

“Coba dampingi kami kah? Paling tidak dalam memberikan materi kepada peserta didik baru,”pintanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Panitia Agustinus Dogomo,sejak sekolah  ini dibuka memang mereka (guru tetap red) tidak pernah dampingi dalam kegiatan masa orientasi bagi siswa baru.hanya kami guru honorer saja yang selenggarakan,”ungkapnya.

Ketika ditanyakan wartawan Media Kabarmapegaa.com , atas ketidakhadiran guru-guu tetap. apa faktor utama.guru honorer Matias  Agapa  menjawab, saya juga kurang tau, tetapi mungkin karena mereka malas.

Dengan ditutupnya pelaksanaan MOS maka para siswa baru sudah bisa memakai pakaian SMP. Karena selama MOS mereka diwajibkan memakai seragam SD yaitu putih merah,”kataya

Dalam kesempatan itu panitia MOS Agustinus Dogomo mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru honor telah mengisi materi selama MOS.dia, berharap apa yang telah disampaikan para guru bisa bermanfaat bagi para siswa baru.

Matias Agapa juga meminta guru-guru tetap maupun honorer kedepan terlibat dalam kegiatan masa orientasi .semua guru butuh kekompakan bukan malas-malas masuk sekolah,”tegasnya 


Pewarta : Agustinus Keiya


Editor    :  TIP

. 




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MOS SMPN 1 Kamu Utara Resmi Ditutup