BREAKING NEWS
Search

AS Menjadi Batu Ganjalan Atas Masalah Papua di Setiap Forum, Via Delegasi Indonesia



Ilustrasi. Amerika-Indonesia Vs ULMWP West Papua

Artikel, (KM)-- Bicara kehebatan Amerika sungguh dasyat melampaui akal manusia saat ini,dari abab ke abab Amerika menjadi Negara super power.Amerika menjadi Negara hebat dari sekian banyaknya negara didunia ini,dan hal ini bukan karena memiliki kekayaan alamnya di Amerika namun karena hasil rekaya yang berhasil merekrut kekayaan alam di negara-negara tertentu yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah,contohnya saat ini mereka sedang mencuri emas di Papua melalui perusahan raksasa PT.Freeport.

Sebenarnya PT.Freeport adalah perusahan yang sudah masuk kubur karena bangkrut saat revolusi Kuba yang dipimpin Cheva Guevara,namun karena cerdiknya Amerika,PT.Freeport ini berhasil dihidupkan kembali melalui emasnya orang Papua,sehingga saat ini menjadi perusahan tambang mineral terbesar dunia.

Setelah PT. Freeport beroperasi di Papua seakan nasib orang Papua tergantung pada kebijakan CEO(pemegang saham terbesar) di perusahan Freeport melalui tanggan Indonesia dan elit Negara di Papua,hal ini dapat dilihat sejak tahun 1969 PEPERA semua dimanipulasi demi kontrak karya Freeport di Papua.

Saat ini masalah Papua menjadi isu internasional,tentunya masalah Papua menjadi masalahnya Freeport karena Freeport tidak ingin mimpi buruknya terulang kembali saat revolusi Kuba.Papua bebas pasti PT.Freeport lipat tikar dan pulang,makanya Amerika melalui tanggan Indonesia sedang memperlambat proses menuju pembebasan bagi orang Papua saat ini.hal ini mereka sedang bermain dengan hati-hati dibalik meja MSG secara kasat mata.(As punya uang dolar yang menjajah dunia)

Lebih jelasnya kalau bagimana kedasyatan AS dibalik layar dapat dilihat dari tragedi yang terjadi pada tanggal (15/1/2016) lalu dipusat kota Jakarta dengan seragan bom bunuh diri. Kejadian tersebut hanya kedok dari Amerika sebagai pengalihan isu agar rakyat Indonesia teralihkan dari kasus Freeport yang mencoba tidak patuh pada peraturan divestasi.

Indonesia digoyang hanya karena Freeport dari Amerika dan Papua digoyang Indonesia karena Freeport,tambang raksasa ini menjadi masalah yang paling vital di Papua saat ini lantaran Papua memiliki kekayaan alam yang berlimpah.

As menjadi batu ganjalan untuk masalah Papua atas adanya dapurnya di Papua (Freeport),upaya ini sedang dimainkan melalui delegasi Indonesia di setiap pertemuan yang membahas isu Papua dengan bantuan dana yang mengiurkan. Pada pertemuan KTT-MSG di Honiara sudah tergambar jelas adanya politik money yang dimainkan Indonesia-Amerika selang sebulan dimulainya pertemuan tersebut,akhirnya PNG dan Fiji tidak mendukung ULMWP full member dalam keluarga melanesia.

Terlihat bahwa Amerika kendalikan dunia saat ini,tapi yang jauh lebih dasyat atas kekuatan AS adalah kuasa Tuhan sebagai pencipta bumi dan kehidupan manusia,Tuhan melihat apapun cara manusia di rel yang benar sehingga organisasi regional ULMWP memperjuangkan harkat dan martabat orang Papua sesuai sejarah kebenaran sehingga,apapun cara yang di pakai Indonesia-Amerika tidak akan menutup jalan bagi Orang Papua untuk kembali ke saudaranya melanesia.

Tuhan sudah mendegar ratapan orang Papua untuk kembali ke saudaranya,tidak menutup kemungkinan ULMWP akan menjadi full member pada pertemuan selanjutnya pada bulan september mendatang,Tuhan akan bekerja disana melawan Indonesia dan Amerika.


*)Penulis oleh Nomen Douw pemuda Papua di Nabire west Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AS Menjadi Batu Ganjalan Atas Masalah Papua di Setiap Forum, Via Delegasi Indonesia