BREAKING NEWS
Search

Picu Perang, Aktivitas SD Negeri Kadung Jaya Timika


Akibat kembali terjadi  konflik antara  suku Damal dan Suku Nduga , di Klilo 11 Timika, Papua
Senin, (1/8/2016) ist

Timika,(KM)--  Hari ini Senin, (1/8/2016) Satu jam setelah aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung  seperti biasa, para Guru- guru dan siswa terpaksa berhenti proses belajar mengajar, akibat kembali terjadi konflik antara suku Damal dan Suku Nduga, di Kilo 11 Timika.

Salah satu Guru kelas SD Negeri Kadung Jaya, Ancela Gobai, S.Pd membenarkan berhenti proses belajar mengajar pagi tadi, karena kedua suku serang menyerang panahan tidak jauh dari sekitar halaman sekolah.

“Tadi, tiba- tiba dari mana arah datangnya anak panah sekitar 10  buah jatuh di halaman sekolah. Kami panik dengan peristiwa ini, lalu membuarkan,” kata Ancela

Ia menjelaskan, awal konflik dipicu diakibatkan seorang  warga suku Nduga mengalami kecelakaan ditabrak  hingga nyawa tidak tertolong.

Sedangkan, kata dia,  pelaku penabrak  menurut informasi yang kami himpun di duga dari Suku Damal, sehingga situasi semakin tegang di Kilo 11 Timika Papua.

“Kecelakaan luka kritis sehingga korban dirawat  di rumah sakit dan meninggal  dunia pagi tadi. Mayat di pulangkan ke keluarga korban,”ujarnya

Situasi terakhir yang  kami hImpung hingga kini kedua belah pihak  sedang  serang panahan,”pungkas Gobai


Pewarta: Marinus Gobai

Editor: Yunus E Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Picu Perang, Aktivitas SD Negeri Kadung Jaya Timika