BREAKING NEWS
Search

Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, Berkunjung Dua Kampus di Timika

Rombongan Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, bertemu dengan Dosen STT Rusel dan STAK Oikumene di Hotel 66 Timika, Rabu 22/08/2016, (Foto: Andy O/KM)
Timika, (KM)--- Direktur Jendral  Bimbingan Masyarakat  (Dirjen Bimas)  Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Dr. Oditha Rintana Hutabarat, M.Th, kunjungan kerja, ke papua temui dua kampus yakni Sekolah Tinggi Teologi (STT) Russel  Timika dan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Oikumene Timika.

Dalam pertemuan tersebut, Oditha, menjelaskan perkembangan perguruan tinggi Swasta dibawah bidaan Kementrian Agama tentang perkembangan  pembangunan bidang agama dan Bidang Pendidikan. Pertemuan  berlangsung  selama  tiga jam, mulai pagi 09: 00 sampai  siang  pukul 11: 30 Wit, bertempat di hotel 66 Timika  jalan Cenderawasih SP II distrik Mimika Baru

“Agenda dalam kunjungan tersebut, ada dua pertama penyerahan Surat Keputusan (SK) Operasional, dan kedua bantuan dana 100 juta untuk penimbunan lokasi baru Kampus STT Rusel Timika,” Kata Odtha.

Odhita, menyampaikan informasi terkini untuk memperlengkapi dalam pembinaan kepada umat, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan meningkatkan wawasan dalam upaya peningkatan kualitas penyuluh dan pimpinan lembaga keagamaan Kristen.

“Dalam arahannya,  dia  mengingatkan kedua kampus ini harus  melaksanakan tugas-tugas pembinaan umat dengan baik, menyelaraskan diri dengan program-program pemerintahan dalam koridor revolusi mental,”tegasnya.

Dia juga, mengingatkan para pimpinan gereja dan lembaga keagamaan Kristen akan pergumulan dan tantangan yang semakin meningkat di era postmodern. Degradasi moral mengakibatkan rusaknya hubungan manusia dengan Tuhan dan sesama. Salah satu ciri khas dari Postmodern adalah relativisme. Oleh karena itu, tugas utama setiap pembina rohani adalah memagari umat dengan menanamkan nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan.

Dia menekankan agar gereja menjadi agen damai. Menjadi garam yang mengasinkan berarti gereja dituntut untuk berdamai dengan Tuhan dan berdamai dengan sesama sehingga gereja dapat menjadi terang di tengah-tengah masyarakat, “ungkapnya.

“Para dosen kedua kampus bersukacita atas dan berterimakasih atas kehadiran ibu Dirjen Bimas Kristen hal ini dapat disaksikan  perkembangan dunia kampus di Papua khususnya di Timika,”ucapnya


Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI, Berkunjung Dua Kampus di Timika