BREAKING NEWS
Search

Ketua IMAPA Bogor Minta Pemerintah Tuntaskan Masalah Tenaga Honor

Ratusan Guru Honorer Kabuputen Mimika aksi demo damai didepan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SP III, pada rabu 24/08/2016, (Foto: Andy O/KM)
Timika, (KM)-- Hampir setiap tahun ada permasalahan tenaga honor atau  Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua barat, tak terulang di tahun yang akan datang, Baik kepastian status maupun menyangkut gaji.

“Persiapkan kaji sematang-matangnya, sehingga hal mendasar seperti ini tak terulang lagi. Kata Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Bogor, Yunus E. Gobai, Rabu (24/08/2016).

Kata dia,lambatnya pembayaran  gaji maupun dana insentif ratusan tenaga honorer di Kabupaten Timika, Paniai, dan di wamena serta beberapa kabupaten lainya telah terjadi karena pemerintah ragu mengambil kebijakan. Padahal Pemerintah tinggal melaksanakan serta merealisasikan program maupun kegiatan yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) APBD 2016.

 “Anggaran sudah legal, mestinya segera dijalankan pemerintah. Apalagi menyangkut gaji. Jangan karena masa transisi, serta kentalnya nuansa politis. Pemerintah lantas mengorbankan nasib ratusan tenaga honor yang sudah bekerja,“ungkapnya.

Baca ini:
Lanjut Yunus, Pemimpin yang baik itu harus memperhatikan bawahannya. bekerja profesional, tenang dan tidak berlebihan. Oleh sebab itu kami meminta pemerintah tegas dalam mengambil sikap, meskipun pahit.

Kata dia lagi,  bila perlu dirampingkan, pekerja yang tak produktif serta tidak dibutuhkan di rumahkan saja. Sehingga permasalahan tenaga honor tidak terkatung-katung.  

Tambah Yunus, “Selesaikan hingga tuntas, jangan jadi masalah terus. Menurut saya tiga bulan terakhir tenaga honor tak diberikan kepastian perpanjangan kerjanya. Mereka diwajibkan bekerja, tapi gajinya tak diberikan. “Kasihan, apalagi mereka yang sudah berkeluarga,” tuturnya.


Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Ketua IMAPA Bogor Minta Pemerintah Tuntaskan Masalah Tenaga Honor