BREAKING NEWS
Search

Guru Honor diminta Letakan Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika

Ratusan Guru Honor  Timika  melakukan demo damai membentang Spanduk didepan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, 24/08/2016, (Foto: Andy O/KM)


Timika, (KM)--- Berawal dari keterlambatan pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) biasa kenal dengan insentif untuk guru honorer maupun guru PNS, ratusan guru Non  PNS TK, SD, dan SMP di seluruh pelosok Timika diminta letakan alias copot jabatan kepala dinas Pendidikan dasar Kabupaten Mimika, karena kinerja selama dia jadi kepala dinas belum jalan maksimal.

Hal tersebut disampaikan oleh kordinator lapangan (Korlap) Aksi demo damai, Alexander Rahawarin, M.Pd, saat wawancara, rabu (24/08/2016) di Sentra Pemerintahan Mimika depan halaman dinas Pendidikan dan kebudayan Mimika SP III Kuala Kencana. Sementara itu kepala dinas pendidikan dasar belum ada di tempat.

Lanjut Alex, kami menilai kinerja kepala dinas Yeni Usmani, S.Pd, selama dia angkat menjadi kepala dinas kerja-kerja dia belum nampak, “justru dia mempersulit  dan mengancam beberapa kepala sekolah terkait dengan TTP untuk guru honorer maupun guru PNS di Timika, dengan bahasa, jika ada guru yang demo, maka kami akan mempersulit karir kalian,” beber Alex.


Petrus Syupri, salah satu orator dalam aksi damai, juga meminta bupati segera copot jabatan kepala Dinas Pendidikan Dasar, sekarang juga, "karena dia merusak program kerja bapak bupati, menurut mereka dia melakukan membohongan publik, hanya janji-janji saja tidak ada realisasi yang nyata,"ungkapnya.

Kata dia lagi, kami Guru Tidak Tetap  (GTT) minta dengan tegas bupati segera ganti kepala dinas yang betul-betul memahami dan mengerti tentang pendidikan, karena setiap tahun dinas pendidikan dasar selalu dan selalu masalah terus dengan dana insentif tersebut,”orasinya.

Lanjut dia, tahun lalu juga, aksi yang sama para guru  menuntut hak pembayaran insentif guru honorer seluruh pelosok tanah Amungsa menggelar aksi protes kepada pemerintah Mimika atas keterlamabatan membayar dana insentif bagi guru pada hari Selasa, (14/07/2015) di depan kantor Bank Papua Timika. 

Baca ini : Gabungan Para Guru Honorer Demo Depan Bank Papua Timika 

Tambah dia, dalam orasinya menyatakan “kami akan aksi damai terus sampai kepala dinas datang menemui kami, untuk  menjawab tuntutan kami, Jika belum membayar dana, maka kami akan terus melakukan aksi damai,”tuturnya.



Pewarta: Andy Ogobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Guru Honor diminta Letakan Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika