BREAKING NEWS
Search

Mendidik Anak-anak Papua, Kelompok Belajar Ayosami Hadir Di Maybrat

Saat Kelompok Belajar Ayosami melakukan kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Maybrat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kampung Faan Kahrio. (Foto: Emiliano.Ist)
Yogyakarta, (KM)--Koordinator Kelompok Belajar Ayosami,  Lamberti Faan, mengatakan, kami mencoba untuk dorong kelompok belajar ini supaya bisa membatu orangtua-orangtua untuk mendidik anak-anaknya tentang hal-hal yang positif.
Lamberti menjelaskan, kegiatan ini kami baru mulai di Kabupaten Maybrat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kampung Faan Kahrio. Lamberti mengaku kegiatan tersebut, sudah mulai  sejak tanggal 25 April 2016 lalu.
Untuk kelas PAUD, lanjut Lamberti, kelas ini dilaksanakan pada jam pagi dan untuk  kelas baca, tulis dilakukan pada sore hari.
“secara pribadi saya dengan  teman saya, Bunda Selly Boma, coba untuk dorong kelompok belajar ini supaya bisa membatu orangtua-orangtua untuk mendidik anak-anak tentang hal-hal yang positif,” katanya kepada Wartawan Kabar Mapegaa, Saat dihubunginya Via FB. Minggu, (21/08).
Menurut Lamberti, Kegiatan inii dilakukan, karena dampak dari pemekaran dan kemajuan  teknologi, ini lebih cenderung membawa pengaruh negatif untuk anak-anak  ini.
Sementara itu, Guru kelompok belajar, Selly Boma, juga mengatakan, tujuan kami, agar dapat membantu untuk  mendidik dan  membentuk sejak dini generasi Papua agar tumbuh menjadi gerasi yang cerdas, berperilaku baik, dalam berdaya saing bagi  sesama.
“Generasi Papua terlebih umum untuk bersaing dengan Generasi cilik di Jawa,” katanya
Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Kelapa Sawit dan Transmigrasi di Maybrat (KOMPEKSTRAM) Sorong, Mario Yumte, mengapresiasi atas terbentuknya komunitas Belajar Kabupaten Maybrat.
“Kami KOMPEKSTRAM sangat apresiasi sekali atas terbentuknya Komunitas Belajar di Kabupaten Maybrat ini,  hal ini penting sekali, untuk bagaimana mendidik, membina dan mengajakan   apa yang sebenarnya di Papua,”  ujarnya
Kegiatan ini, Lanjut Mario,  harus lebih serius, lebih ditingkatkan lagi, supaya jangan tertipu lewat pendidikan luar Papua, kita harus  siap lawan dan bersaing didunia Pendidikan, kita harus bisa, Papua Harga Hidup sampai selamanya.


Pewarta: Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mendidik Anak-anak Papua, Kelompok Belajar Ayosami Hadir Di Maybrat